Bank Mandiri Gelar Mandiri Coffiesta guna Tingkatkan Transaksi Non Tunai

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Untuk memanjakan nasabah pecinta kopi sekaligus mendorong peningkatan transaksi Mandiri kartu debit dan Mandiri kartu kredit, serta Mandiri e-Cash, Bank Mandiri menggelar program “Mandiri Coffiesta” atau “Festival Kopi Mandiri” di sejumlah kedai kopi pilihan

Tahun ini, Coffiesta akan digelar di beberapat kota, seperti Yogyakarta, Surabaya dan Medan serta puncaknya akan digelar di Jakarta Coffee Week 2017.

Mandiri Coffiesta hadir di Monkasel Surabaya

Melanjutkan pelaksanaan Mandiri Coffiesta sebelumnya di kompleks Candi Prambanan Yogyakarta dan Museum Bank Mandiri Jakarta, event perdana Coffiesta yang digelar di Surabaya, juga akan mengusung suasana ngopi di museum, tepatnya di Monumen Kapal Selam, pada 29–30 Juli 2017.

Program ”Pesta Kopi Mandiri” yang merupakan kerja bareng Bank Mandiri bersama ABCD School of Coffee ini, diikuti kedai-kedai kopi ternama di Surabaya, serta diramaikan dengan Indonesia Aeropress Competition dan pemutaran film seputar kopi.

Dikatakan Direktur Government & Institutional Bank Mandiri, Kartini Sally, pelaksanaan program Coffiesta di kota Jogjakarta dan Jakarta menuai tanggapan yang sangat baik dari penggemar kopi nusantara, yang terlihat dari kehadiran lebih dari 10.000 pengunjung pada dua perhelatan tersebut. Program Mandiri Coffiesta juga mendorong volume transaksi melalui Mandiri kartu kredit, kartu debit dan Mandiri e-cash mencapai lebih dari 350 ribu transaksi dengan nominal transaksi mencapai Rp 45 Miliar.

Direktur Government & Institutional Bank Mandiri, Kartini Sally saat membuka gelaran Mandiri Coffiesta / Pesta Kopi Mandiri

”Kami optimis, inisiatif program promosi dan aktivasi dengan melibatkan komunitas seperti penggemar kopi ini sangat efektif, karena saat ini kopi telah menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di kota-kota besar,” ungkapnya saat membuka launching program Mandiri Coffiesta di Pesta Kopi Mandiri, di Monumen Kapal Selam, Surabaya, Sabtu (29/7/2017).

Kartini juga menambahkna, dalam program Mandiri Coffiesta ini, nasabah bisa mendapatkan promo ngopi hemat hingga 50% dengan fiestapoin atau diskon cash back hingga 50% dengan mandiri e-cash.

“Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan loyalitas nasabah yang telah memanfaatkan Mandiri kartu debit dan Mandiri kartu kredit dalam berbagai transaksi, maka program promo ini kami berlakukan hingga akhir tahun 2017, diseluruh kedai kopi yang bekerjasama, seperti J.CO, Tanamera, Anomali, Kopi Oey, Liberica, Kanawa, Saudagar Kopi, De-Facto, Scandinavian, dan yang lainnya,” tambah Kartini.

Program Mandiri Coffiesta ini diharapkan dapat terus meningkatkan jumlah transaksi dan penukaran fiestapoin (redeem) yang telah mencapai Rp 262 miliar pada Januari Juni 2017, dari jumlah pengguna aktif yang lebih dari 3,7 juta nasabah.

Saat ini, Bank Mandiri telah menerbitkan Iebih dari 15,5 juta kartu debit dan 4,6 juta kartu kredit, dengan frekuensi transaksi fmansial kartu debit Bank Mandiri pada periode Januari hingga Juni 2017 mencapai 52,6 juta transaksi dengan nilai Rp 36,6 triliun. Sedang frekuensi transaksi fmansial kartu kredit Bank Mandiri hingga Juni 2017 mencapai Iebih dari 16 juta transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp 13 triliun. (men)

Leave a Reply