PT Amartha Gelar Kompetisi Film Pendek Tentang Investasi Online

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – PT Amartha Mikro Fintek, penyedia layanan peer-to-peer lending dengan brand Amartha, menggelar kompetisi Festival Film Pendek dalam rangka mengajak generasi milenial melek berinvestasi online sekaligus berkontribusi dalam pemberdayaan usaha mikro dan kecil.

Adapun tema besar bertajuk #UntungnyaTerhubung, menjadi pilihan tema kompetisi film pendek dengan hadiah total senilai Rp350 juta.

PT Amartha Gelar Kompetisi Film Pendek Tentang Investasi Online

CEO dan Founder Amartha, Andi Taufan Garuda Putra mengatakan, melalui kompetisi film pendek ini, pihaknya ingin memberikan wadah kreativitas bagi para film maker untuk menginspirasi masyarakat luas agar turut berperan aktif memberdayakan usaha kecil di Indonesia melalui investasi.

“Kami mau mengemas ini bisa jadi gerakan bersama, mengajak untuk berpartisipasi bagaimana menjembatani yang di bawah supaya bisa ke angkat,” ujar Taufan di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Taufan juga menyampaikan bahwa saat ini terdapat puluhan juta usaha mikro dan kecil yang masih terkendala permodalan. Menurutnya, mereka yang berpotensi untuk menjadi pemodal adalah kalangan milineal, yakni berusia di bawah 30 tahun dan mayoritas bergaya hidup digital, praktis, serta menyukai media sosial, dan komunikasi audio visual berdurasi pendek.

“Tentunya saya berharap, melalui karya-karya film pendek dari ajang ini mampu membangun cerita inspiratif yang bisa menggugah minat pemirsa dan peserta, untuk turut berkontribusi memberdayakan para pengusaha mikro yang tersebar di pelosok daerah di Indonesia melalui investasi online,” tambahnya.

Adapun untuk kategori kompetisi terdapat dua kategori, yaitu kategori Film Pendek Dokumenter bertema Pemberdayaan Usaha Kecil, serta kategori Film Pendek Fiksi bertema Pinjam Meminjam Uang secara Online.

Pendaftaran peserta dibuka dari 8 Agustus 2017 hingga 9 Oktober 2017. Karya-karya yang dikirimkan akan mendapat penjurian dari sineas perfilman, di antaranya Nia Dinata, Garin Nugroho, Lucky Kuswandi, dan Chelsea Islan.

Karya film pendek terbaik untuk tiap kategori berhak mendapat hadiah senilai Rp 90 juta. Sedangkan untuk terbaik kedua akan menerima hadiah senilai Rp 60 juta. Sementara bagi karya film yang mendapat jumlah like terbanyak di akun facebook Amartha, berhak atas hadiah senilai Rp 50 juta. (bis/men)

Leave a Reply