XL Axiata Dukung ‘Maybank Bali Marathon 2017’

GIANYAR BALI (kabarsurabaya.com) – Pagelaran “Maybank Bali Marathon 2017” sebagai salah satu lomba lari marathon paling bergengsi di Indonesia yang digelar 27 Agustus 2017, mendapat dukungan PT XL Axiata Tbk (XL) sebagai sponsor telekomunikasi resmi.

XL mengangkat #BaliXtraRunner sebagai pesan utama untuk memastikan agar pelanggan dapat memaksimalkan aktivitasnya selama berada di Bali. #BaliXtraRunner ini diwujudkan dalam bentuk penyediakan perangkat digital dan layanan data bagi keperluan penyelenggaraan lewat teknologi cashless payment & point redeem system di lokasi yang hadir dalam bentuk wristband yang dapat dipakai setiap peserta dan tentunya jaringan internet cepat 4G LTE di seluruh area yang menjadi lokasi lomba.

XL Axiata Dukung ‘Maybank Bali Marathon 2017’

David Arcelus Oses selaku Chief Marketing Officer PT. XL Axiata, Tbk, mengatakan, Maybank Bali Marathon 2017 adalah event besar dan prestisius, yang diselenggarakan di lokasi tujuan wisata terbaik di dunia. Minat peserta begitu besar dan ini tidak terlepas dari trend olahraga lari yang semakin popular di tengah masyarakat Indonesia.

“Karena itu, kami antusias mendukung penuh event ini dengan berbagai program menarik, termasuk juga dukungan teknis penerapan berbagai perangkat dan sistem digital serta jaringan data yang berkualitas,” terangnya, Sabtu (26/8/2017).

Dari sisi infrastruktur jaringan, XL Axiata juga menyediakan dukungan penuh untuk memastikan kualitas jaringan data dan internet cepat di semua wilayah yang menjadi lokasi Maybank Bali Marathon. Di wilayah-wilayah ini, selain XL Axiata telah memiliki lebih dari 615 BTS, sebanyak 182 di antaranya adalah BTS 4G, juga telah ditempatkan 2 unit Mobile BTS. Optimasi kualitas jaringan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik semua layanan, baik voice, SMS, dan terutama Data.

Selain itu, XL juga telah menyiapkan program khusus #BaliXtraRunner berupa penawaran promo spesial yang bisa didapatkan di partner merchant di Bali, seperti Lv8, Bali Zoo,  Waterboom, Bali Bird Park, Char Char Bar & Grill, Rumours, Ultimo, Eatwell, Tot escape room, & Titik Temu.

Diketahui, event Maybank Bali Marathon 2017 ini akan diikuti sebanyak 9.000 peserta, yang diantaranya terdapat para pelari profesional dari mancanegara, seperti dari Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan sejumlah negara Asia.

Lomba yang menyediakan hadiah total sebesar Rp 2 miliar tersebut terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Full-marathon 42 km, Half-marathon 21 km, 10 K, children sprint (lomba lari anak) usia 0-12 tahun sejauh 100 m dan 400 m. Rute lomba berlokasi di Kabupaten Gianyar dan Klungkung. Semua rute ini telah mendapatkan sertifikasi dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF). (men)

Leave a Reply