Informa Luncurkan Toko Dengan Konsep Tematik

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Informa sebagai pusat funitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, meresmikan pembukaan toko Fresh New Concept pertamanya, di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Di area seluas lebih dari 2.000 M2 ini, Informa mencoba memberikan inspirasi tampilan furnitur dengan gaya yang beragam sesuai tren terkini.

Anak perusahaan Kawan Lama Group yang bergerak di retail furniture ini, seperti disampaikan Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group, memiliki perrbedaan dengan gerai-gerai yang sudah ada, gerai di TP 6 ini disajikan melalui konsep atau tema-tema tertentu.

Informa Luncurkan Toko Dengan Konsep Tematik

“Setelah pada awal tahun ini kami menghadirkan konsep Custom Furniture, kini kami membuka toko dengan konsep baru melalui display furnitur tematik yang disesuaikan dengan lifestyle dan berdasarkan fungsi ruangan,” terangnya pada kabarsurabaya.com.

Nana juga menyampaikan bahwa untuk display fumitur berdasarkan lifestyle ini, Informa menghadirkan 6 konsep yang menonjolkan karakteristik pemilik hunian, seperti: Vintage Comer yang bernuansa nostalgia, Shabby Chic, desain yang banyak disukai  wanita karena menyajikan gaya vintage namun lebih feminin melalui corak floral dan wama-wama pastel.

“Sementara untuk Modern Classic, menampilkan desain klasik yang lebih ringan dengan perpaduan kayu dan metal. Sedang untuk European Contemporary, lebih mengarah pada desain minimalis dengan aksesoris yang tidak berlebihan,” tambah Nana.

Salah satu konsep ruangan yang di tawarkan di Informa TP 6 Surabaya

Selain itu, Informa juga menampilkan Casual Contemporary, dengan tampilan yang santai dengan elemen garis yang rapi dan bersih sehingga mudah dipadupadankan dengan aksesoris bermotif atau warna solid. Sedang konsep Scandinavian, merupakan adaptasi gaya interior Negara Shandinavia seperti Denmark, Swedia dan sekitarnya, dengan garis desain yang sederhan dengan perpaduan unsure kayu yang alami.

Managing Director Informa, Mautia Kumala, juga menambahkan bahwa untuk display furnitur berdasarkan fungsi, Informa menghadirkan tiga kelompok produk, yaitu Junior Series untuk semua kebutuhan ruang yang disesuaikan dengan perkembangan usia anak hingga remaja. Sedangkan display Kitchen menyediakan semua kebutuhan dapur seperti kabinet, troll dapur, perlengkapan dapur hingga perlengkapan memasak.

“Sementara untuk kebutuhan furnitur dan aksesoris untuk keperluan kamar mandi, bisa di dapatkannya pada display Bathroom,” tambahnya.

Mautia juga mengatakan bahwa potensi konsep tematik ini akan mampu menjawab kebutuhan konsumen dalam mendapatkan produk yang pas atau sesuai dengan tata letak ruangan yang dimilikinya.

“Kami percaya potensi pasar furniture di Surabaya masih akan tumbuh, seiring dengan banyaknya pembangunan perumahan, khususnya apartemen baru yang kebanyakan unitnya harus diisi sendiri atau diisi oleh pengembang,” jelas Mautia.

Selain menyediakan bebagai kebutuhan, Informa juga memiliki layanan jasa konsultan tata ruang atau arsitek yang bisa memberikan solusi menata ruang dalam ukuran tertentu dengan produk-produk yang sesuai. (men)

Leave a Reply