Moslem Fashion Festival 2017 Ramaikan HUT Royal Plasa

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Salah satu pusat perbelanjaan, Royal Plasa akan merayakan hari jadinya yang ke 11. Dalam rangka anniversary ini, Royal Plasa kembali menggelar event tahunan Moslem Fashion Festival (MFF), pada 20–22 Oktober 2017.

Untuk tahun ini, MFF akan mengangkat tema Bohemian. Dimana melalui kerja sama dengan desainer APPMI BPD Jawa Timur dan Jakarta yang siap mengusung belasan desainer ternama, setiap harinya akan ada puluhan model yang memeperagakan koleksi terbaru dari dari para desainer tersebut.

Moslem Fashion Festival 2017 Ramaikan HUT Royal Plasa

Beberapa designer yang dipastikan akan bepartisipasi dalam event MFF ini diantaranya; Ida Royani, Chintami Atmanegara dan Fenny Mustafa, ketiganya dari Jakarta. Sementara beberapa designer APPMI Surabaya yang akan berpartisipasi, diantaranya; Dwi Adi Kusuma, Wiwied Mayasari, Gita Orlin, Lia Afif, Yuyuk Nurmaisyah, Lilik Suhariyati, Lita Berlianti, Chindra Kirana, Kharis Kirani, Imam Mustafa dan Dyan Nugra.

Menurut Lia Afif, salah seorang desainer asal kota pahlawan yang akan ikut berpartisipasi di event kali ini, rencananya akan menampilkan design dengan Bahan songket Samosir, kain khas daerah Batak Sumatra Utara.

“Dalam event kali ini, saya akan menggunakan bahan dari songket Samosir (kain khas daerah Batak Sumatra Utara, red) melalui tema ‘playfull life’, dimana akan banyak bermain cutting dan padu padankan bahan,” terangnya saat ditemui di konfrensi pers MFF 2017 di Royal Plaza Surabaya, Senin (2/10/2017).

Beberapa rancangan yang akan ditampilkan di event Moslem Fashion Festival (MFF), pada 20–22 Oktober 2017.

Lia juga menambahkan, pemilihan motif etnik melalui kain songket ini karena merupakan sesuatu yang khas yang tidak lekang oleh zaman dan hal itu menarik baginya.

Dalam event Moslem Fashion Festival (MFF) ini juga akan ada beberapa lomba yang terbuka untuk umum dan berbagai kategori usia, seperti: Fashion Designer Competition (22/10/2017), Moslem Model Search (20 & 22/10/2017), Fashion Kids Competition (22/10/2017), Design Illustration Competition (21/10/2017), serta Fashion Photography Competition (20/10/2017).

Selain kompetisi dan Moslem Fashion Parade, event yang berlangsung selama tiga hari ini juga diramaikan dengan puluhan stand fashion brand-brand ternama dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya. (men)

Leave a Reply