Best Western Papilio Hotel Luncurkan Menu Spesial Pasta Rendang dan Ayam Bedhuk

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Mariposa Restaurant, salah satu outlet di Best Western Papilio Hotel, kembali berkreasi dan meluncurkan menu andalannya Pasta Rendang dan Ayam Bedhuk.

Dari namanya Pasta Rendang, tentu kita sudah bisa menduga bahwa menu ini adalah penggabungan antara masakan khas Itali (pasta, red) denan salah satu makanan Indonesia yang juga sudah terkenal di mancanegara, Rendang.

Tapi bagaimana rasanya bila dua menu makanan yang memiliki taste berbeda ini bisa terpadu dalam satu sajian ? Tentu ini menjadi hal yang menarik untuk dicoba.

Best Western Papilio Hotel Luncurkan Menu Spesial Pasta Rendang dan Ayam Bedhuk

Chef Samsudin dan Chef De Partie yang ditemui pada saat Foodies Gathering menyampaikan, bahwa Chef Rudy Hartono, Executive Chef dari Best Western Papilio yang pada saat acara absen karena sakit ini mengkreasikan fusion food, yaitu mengkombinasikan beberapa menu yang ada di hotel bintang 4 di kawasan Ahmad Yani ini.

“Salah satunya adalah memadukan masakan khas Italia, yaitu Pasta, dengan makanan khas Indonesia yang sudah dikenal secara internasional, Rendang, yang kami jamin akan membuat lidah kita bergoyang ketika mencicipinya,” terangnya, Sabtu (7/10/2017).

Chef Samsudin juga menambahkan bahwa Rendang dipakai untuk melengkapi hidangan ini karena pamornya yang sudah berskala internasional, dan bahkan diklaim sebagai makanan paling lezat di dunia versi CNN.

“Inilah yang membuat tim kitchen Best Western Papilio Hotel tergelitik untuk membuat varian baru dari makanan khas Indonesia ini dengan menggabungkannya dengan pasta yang juga sudah sangat popular,” jelas Samsudin.

Satu porsi Pasta Rendang ini dipatok di harga Rp 75,000 dan disajikan dengan daging cincang serta para tamu bisa memilih pasta yang diinginkan, antara spaghetti atau penne.

Menu Ayam Bedhuk

Selain Pasta Rendang, satu lagi menu andalan yang dikreasikan tim kitchen Best Western Papilio Hotel adalah Ayam Bedhuk, yang juga merupakan kreasi lain dari Chef Rudy Hartono.

Untuk menu Ayam Bedhuk ini, Chef Rudy Hartono bersedia berbagi resep dan cara pembuatannya, yaitu : Ambil paha ayam yang sudah dibuang tulangnya, masukkan berbagai macam filling ke dalamnya sesuai selera, bisa memakai wortel, jamur kuping, dan berbagai macam bahan lain yang disukai keluarga Anda.

Setelah selesai ayam akan dibaluri dengan tepung terigu dan tepung panir kemudian digoreng. Voila! Jadilah ayam goreng berbentuk pemukul bedug Masjid dengan berbagai macam isian ini. Tinggal tambahkan saus sambal, mayones atau saus asam manis, dan makanan siap Anda nikmati!

Khusus untuk menu Ayam Bedhuk yang bisa dinikmati di Mariposa Restaurant ini, Best Western Papilio Hotel mematok harga Rp 65,000. (men)

Leave a Reply