4th Anniversary of Ciputra Hall Hadirkan Mac Abbé & Le Zombi Orchestra dari Perancis

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Dalam rangka memeriahkan 4th Anniversary of Ciputra Hall, Ciputra Hall bekerjasama dengan Institut Français Indonesia (IFI), menggelar pertunjukan musik Perancis, Mac Abbé & Le Zombi Orchestra (MAZO).

Acara yang akan digelar tanggal 1 November 2017 mulai jam 7.30 malam ini (terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya), akan menyajikan rangkaian music yang menonjolkan keunikan dan kesegaran, dan bukan sekedar konser. Karena mereka akan membawakan music dengan konsep sebuah pertunjukan ala cabaret yang teatrikal.

Seperti dikatakan Wakil Direktur IFI, Pauline Ferté, kehadiran Mac Abbé dan kawan-kawan zombinya ini adalah tour mereka di Indonesia yang pertama kalinya

“Sebelum di Surabaya, mereka sudah tampil di Bandung (26/10/2017) dan Jakarta (28/10/2017). Dan setelah Surabaya ini, mereka akan mengunjungi Medan (3/11/2017),” terangnya pada kabarsurabaya.com, Selasa (31/10/2017).

4th Anniversary of Ciputra Hall Hadirkan Mac Abbé & Le Zombi Orchestra dari Perancis

Diketahui, Mac Abbé & Le Zombi Orchestra (MAZO), adalah grup multidisiplin asal kota Saint Etienne, Prancis yang beranggotakan enam musisi. Dan identitas yang menjadi ciri khas mereka adalah musik mereka yang ceria dengan lirik humor satir yang dibawakan secara jenaka, dengan masing–masing musisi berpenampilan horror memerankan karakter tokoh rekaan mereka di atas panggung.

Band yang memadukan beberapa jenis musik yang berbeda seperti rock n roll, swing, chanson maupun jazz ini membuat warna music yang dimainkan menjadi lebih energic dan menarik. Bahkan dalam bermusik, Mac Abbé & MAZO banyak terinspirasi dari komposer Prancis Camille Saint-Saens yang terkenal di zaman romantic, yang menempatkan musik sebagai representatif perasaan yang subyektif, dan bukan hanya sekadar mencapai keindahan nada.

Khusus untuk penampilan Mac Abbé & MAZO di Surabaya, sehari sebelumnya (31/10/2017), para musisi MAZO menggelar workshop musik kepada para pelajar di Ciputra Hall. (men)

Leave a Reply