PHC Terus Berbenah dengan Semangat “Kita Bisa Karena Bersama”

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Sebagai bentuk penghargaan dan sarana untuk mempererat silaturahmi antar pegawai, PT Pelindo Husada Citra (PT PHC) rutin mengadakan perayaan ulang tahun pegawai setiap bulannya. Seperti pagi ini, Jumat (17/11), selain acara senam bersama yang memang rutin dilaksanakan tiap Jumat, soto dan kue tar sudah dipersiapkan untuk memperingati hari ulang tahunnya.

Acara menjadi semakin spesial karena Direktur Administrasi dan Keuangan PT PHC, Wahyu Widodo juga berulang tahun pada tanggal 22 Oktober yang lalu. Tidak ada kemewahan, yang ada hanya kekhidmatan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan perayaan sederhana beserta pegawai PHC yang lainnya.

PHC Terus Berbenah dengan Semangat “Kita Bisa Karena Bersama”

Salah satu pegawai, Nadya (25) mengungkapkan perasaan bahagianya tentang acara ini. “Saya senang ada acara ini setiap bulannya. Sebagai pegawai, saya merasa diperhatikan oleh perusahaan”, katanya sesaat setelah menerima ucapan selamat dari seluruh pegawai yang hadir.

Dalam acara ini, pegawai berprestasi turut dipanggil untuk mendapatkan penghargaan. Peserta terbaik dalam Pelatihan Orientasi Pegawai Baru, Basic Life Support (BLS) tingkat Dasar dan Basic Life Support Medis mendapatkan penghargaan dari Manjemen PT PHC. Kedua pelatihan ini memang telah menjadi pelatihan rutin dan wajib diikuti oleh semua pegawai.

BLS sendiri wajib karena setiap pegawai harus mengetahui bagaimana memberikan pertolongan pertama pada kondisi kegawatdaruratan. Pasien henti jantung contohnya, yang membutuhkan resusitasi (pijat jantung) sesegera mungkin.

Saat acara berlangsung, Dokter Agus Akhmadi, Direktur Utama PT PHC menyampaikan beberapa progres yang sudah dilakukan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan ini pada tahun 2017.

”Saat ini PHC baru saja membuka enam Klinik K3 dan First Aid di lingkungan Pelindo III. Antara lain adalah, Pelabuhan Cabang Benoa, cabang Banjarmasin, Tanjung Perak, Gresik, Tanjung Emas, dan Terminal Petikemas Semarang. Dalam waktu dekat kami akan mencoba bekerja sama dengan Pelindo III Cabang Kupang, Lembar dan Celukan Bawang,” ujarnya.

Selain itu, Agus juga menyampaikan beberapa rencana perusahaan kedepannya yang akan melakukan restrukturisasi organisasi dengan tujuan untuk membuat lebih efektif dan efisien.

“Kita menghindari penambahan SDM baru untuk pekerjaan yang sudah ada. Terkecuali jika ada jenis produk atau layanan baru. TPA contohnya,” tegas Agus.

Memang dalam waktu dekat ini, sekitar awal bulan Desember, PT PHC akan segera meresmikan produk layanan baru yaitu Tempat Penitipan Anak (TPA), yang diharapkan akan sangat membantu ibu-ibu karier yang membutuhkan tempat penitipan anak yang terpercaya dan termonitor kesehatannya. Apalagi di TPA ini nantinya akan ada dokter anak yang akan memantau setiap kesehatan anak.

“Saya yakin PHC kedepannya akan semakin maju dan mampu mewujudkan program-program yang sudah direncanakan sebelumnya. Namun untuk mewujudkannya, dibutuhkan kerjasama dan partisipasi dari semua pihak. Kita bisa, karena bersama!,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply