Uber Jadi Mitra Berbagi Tumpangan Resmi PSSI

CIKARANG (kabarsurabaya.com) – Uber kini menjadi mitra berbagi tumpangan (ride sharing) resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini menandai pertama kalinya Uber bekerjasama dengan timnas olah raga Indonesia.

Chan Park, General Manager of South East Asia, Uber mengatakan, Uber senang dapat menyediakan layanan transportasi untuk pendukung timnas Indonesia dari dan menuju stadion pertandingan di hari laga timnas digelar. Uber akan menyediakan pilihan berbagi tumpangan roda dua dan roda empat untuk membantu mobilitas pendukung timnas menyaksikan rangkaian pertandingan, yang dimulai pada 16 November, ketika timnas Indonesia menghadapi laga persahabatan melawan Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

of Expansion Uber untuk Indonesia, Weylen Yanaprasetya, memberikan jersey kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sebagai simbolisasi kerjasama Uber-PSSI

“Uber mendayagunakan pengaruh dan jangkauan globalnya untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan kota-kota, masyarakat, mitra pengemudi dan penumpang yang kami layani setiap hari. Pertandingan sepak bola persahabatan adalah satu kebanggaan tersendiri bagi suatu bangsa, dan Uber bangga bekerjasama dengan PSSI untuk membawa ribuan suporter menyaksikan dan mendukung tim kesebelasan nasional mereka berlaga,” ujarnya.

Chan juga menambahkan, pihaknya sangat senang bekerjasama dengan PSSI tidak hanya untuk menghadirkan pilihan transportasi pada hari pertandingan yang lancar dan tanpa hambatan, namun juga untuk menyediakan pengalaman perjalanan untuk para pemain dan pendukung tim kesebelasan nasional dan timnas negara sahabat dalam laga-laga persahabatan ini.

“Sebagai bagian dari kerjasama ini, penggemar sepak bola dapat memesan layanan Uber ketika menuju dan meninggalkan tempat pertandingan,” tambah Chan..

Masih menurut Chan, para pengguna baru dapat menggunakan kode promo khusus (TIMNASDAY) yang berlaku hingga Januari 2018 dan menerima diskon sebesar 70 persen untuk dua kali perjalanan senilai minimal 35.000 rupiah, ketika menuju dan meninggalkan tempat pertandingan. Bahkan sebuah titik jemput dan antar khusus juga akan diposisikan di gerbang utama stadion.

Sementara Wakil KetuaUmum PSSI, Joko Driyono menambahkan, kerjasama Uber dengan PSSI menandakan fokus pada semangat sepak bola. Ini terbukti dengan layanan mereka yang mengantar dan menyatukan suporter timnas.

“Penggemar sepak bola yang setia tidak akan puas hanya dengan menyaksikan pertandingan melalui TV. Mereka ingin mendapatkan pengalaman menonton langsung. Dan kedepan, kami yakin kerjasama dengan Uber akan mempersatukan pendukung timnas Indonesia dengan cara baru dan menyenangkan,” ujarnya.

Diketahui, Uber tidaklah asing dengan dunia sepak bola professional, karena telah menjalin kerjasama global dengan Manchester United di awal tahun ini. Sebagai bagian dari kerjasama ini, titik khusus untuk menjemput dan menurunkan penumpang telah dibuat di Old Trafford.

Bahkan penumpang Uber di 200 kota juga mendapatkan akses terhadap video-video eksklusif para pemain Manchester United yang berbagi pendapat tentang siapa rekan satu tim yang mereka paling inginkan untuk berbagi tumpangan Uber, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan pribadi. (men)

Leave a Reply