Berawal dari Lego Jadi Café Kontemporer yang Cozy

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Ada yang menarik di Surabaya Timur, yaitu café atau tempat nongkrong baru yang cukup unik karena bangunannya menggunakan container bekas dan disusun sedemikian rupa menjadi café yang cozy.

Geldboom Eatery Plaza, itu nama tempat yang cozy ini yang terletah di kawasan Merr Jalan Ir. Soekarno.

Geldboom Eatery Plaza

Seperti dikemukakan Ferrando Wahyudi selaku owner, Geldboom Eatery Plaza yang memiliki luasan area 5.500 meter persegi ini, itu menggunakan kontener dari berbagai ukuran, mulai 6 feed hingga 40 feed sebagai bagian dari bangunannya.

“Untuk keseluruhan, stand-stand bagi para tenant yang terdiri dari para UKM ini, kami membutuhkan setidaknya 40 kontainer,” terang Ferrando, arsitek jebolan IOWA State University Amerika Serikat.

Disinggung mengenai konsep arsitektur unik yang diterapkan pada Geldboom Eatery Plaza, Ferrando menjelaskan bahwa idenya justru timbul dari mainan Lego yang memang menjadi salah satu kegemarannya.

Ferrando Wahyudi selaku owner, Geldboom Eatery Plaza

“Jujur, ide ini munculnya dari mainan Lego, serta mimpi. Dan saya mencoba untuk menuangkan ide dan mimpi saya ini. Hasilnya ya Geldboom Eatery Plaza ini yang saya bangun dengan menggunakan kontainer bekas. Sepintas kan mirip dengan mainan Lego yang disusun-susun,” jelas arek Suroboyo yang sempat menjadi penjual Lego di Amerika saat masih kuliah.

Meski secara fisik memang Geldboom Eatery Plaza terkesan wah!!, namun anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Sieprobo Wahyudi dan Feni Indrawati Sukimin ini menjelaskan bahwa makanan yang dijual di Geldboom Eatery Plaza ini beragam harganya, bahkan ada yang hanya Rp 10.000.

“Para tenant yang ada di Geldboom Eatery Plaza ini adalah para pelaku usaha kecil menengah (UKM), maka harganya juga bervariasi. Jadi gak semua mahal. Meski memang ada juga kulier luar negeri yang selama ini hanya bisa dinikmati di restoran mewah atau hotel berbintang,” terang Ferrando.

Melihat konsep arsitektur yang memang unik dan menarik, yang ditunjang oleh beragam makanan dengan varian harga yang memadai, di yakini Geldboom Eatery Plaza akan menjadi salah satu jujugan para pecinta kuliner dan anak muda di Surabaya.

“Untuk membuat Geldboom Eatery Plaza ini semakin cepat dikenal, kami juga menggandeng komunitas-komunitas untuk berkegiatan disini,“ pungkasnya. (men)

Leave a Reply