Hadirkan Rumah Ceria di Kawasan Minus, Symphony Of Heaven Bantu Anak Jadi Lebih Baik

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pedulu dengan sesame yang kurang beruntung, bisa dilakukan dengan beerbagai cara. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah dengan memberikan dasar-dasar penddidikan dan ahlak kepada anak-anak.

Ini pula yang dilakukan Symphoni of Heaven Foundation milik Jessica Sudarta (yang belum resmi berdiri karena menunggu kepulangan harpist muda Jessica Sudarta) dengan memunculkan rumah bmbingan belajar yang bernama Rumah Ceria, di kanong-kantongwilayah miskin di Surabaya.

Peresmian Rumah Ceria yang berada di jalan Wonosari Lor KB gang 2 Surabaya ini dilkukan Jumat (8/12/2017) dengan mengajak anak-anak yang berada disekitar Rumah Ceria untuk bermain bersama.

Hadirkan Rumah Ceria di Kawasan Minus, Symphony Of Heaven Bantu Anak Jadi Lebih Baik

Liana selaku mitra dari Symphony of Heaven mengatakan, di Rumah Ceria ini nantinya anak-anak tidak akan diberi materi pelajaran baru tapi, akan dibantu untuk memperkuat materi pelajaran yang sudah dterima disekolah merreka.

“Dengan adanya Rumah Ceria ini anak-anak diharapkan bisa memiliki ritme belajar yang tetap,” terangnya pada kabarsurabaya.com, disela pembukaan Rumah Ceria di Wonosari Lor KB gang 2 Surabaya, Jumat (8/12/2017)..

Liana juga menambahkan, meski tidak memberi pelajaran resmi, tetapi anak-anak yang belajar ditempat ini juga akan diberi pengajaran gratis calistung ( baca,tulis, berhitung), bahasa inggris, komputer , Vocal dan musik secara gratis, untuk usia TK-SD.

“Disinikami juga mengajarkan bagaimana menjadi anak yang baik. Jadi dengan adanya Rumah Ceria ditengah-tengah masyarakat Wonosari Lor ini, diharapkan bisa membuat anak-anak ditempat ini juga bisa memiliki ahlak yang baik dan bisa lebih menghargai orang lain,” tambah Liana.

Meski baru dibuka, tapi saat ini sudah ada sekitar 60 anak yang sudah mendaftar menjadi murid di Rumah Ceria ini.

Dan untuk lebih memerkenalkan Rumah Ceria ditengah-tengah masyarakat Wonosari Lor, Symphony Of Heaven akan menggelar pasar murah dengan menjual paket sembako pada tanggal 20 Desember 2017 mendatang. (men)

Leave a Reply