Siswa SD Mudipat Pucang Galang Dana Korban Bencana Lewat Bazar Mainan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Siswa SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang, Surabaya kembali melakukan kegiatan mulia dengan menyumbang korban bencana alam, sebesar Rp 12.209.000. Yang menarik, sumbangan yang dihasilkan ini, dilakukan para siswa melalui bazar amal dengan menjual berbagai mainan yang dimilikinya.

Dikatakan Kepala Sekolah SD Mudipat Pucang, Eddy Susanto SPd MPd, sebanyak 1.500 siswa berpartisipasi menyumbangkan mainannya dan dijual dengan harga bervariasi mulai Rp 1.000 hingga Rp 10 ribu.

Siswa SD Mudipat Pucang Galang Dana Korban Bencana Lewat Bazar Mainan

“Dari hasil bazaar ini semuanya diserahkan kepada LazisMu Cabang Ngagel agar diteruskan kepada yang berhak, yaitu masyarakat yang mengalami musibah bencana,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Selasa (12/12/2017).

Eddy juga menambahkan, awalnya pihak sekolahan membuat surat untuk wali murid dan berharap anak-anak mengumpulkan mainannya yang terbaik dan layak untuk dibuat mainan, untuk dibawah ke sekolah serta dikumpulkan dan dijual di sekolah, yang hasil penjualan mainan ini akan disumbangkan kepada korban bencana alam diberbagai daerah di Indonesia.

“Ternyata apa yang kita sampaikan, direspon positif oleh anak-anak dan orang tua mereka. Maka jadilah bazaar mainan ini,” tambahnya.

Masih menurut Eddy, langkah ini dilakukan, dengan harapan anak-anak bisa menyadari bahwa ternyata masih ada saudara-saudaranya yang masih membutuhkan bantuan karena telah tertimpa bencana, sehingga terketuk hatinya dan ada kepekaan social.

“Jadi ketika nantinya anak-anak ini sudah dewasa dan menjadi pejabat, pengusaha, atau orang sukses, mereka mempunyai kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan, teraniaya atau didzolimi,” pungkas Eddy. (men)

Leave a Reply