Toyota All New Rush Resmi Diperkenalkan di Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah sebelumnya sudah diperkenalkan di Jakarta pada tanggal 23 November 2017 lalu, hari ini (13/12/2017) secara resmi, Toyota All New Rush diperkenalkan pada masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya.

All New Rush hadir dengan penampilan sama sekali baru, namun tetap mempertahankan DNA sebagai kendaraan Real Sport Utilty Vehicle (SUV) yang telah malang melintang di pasar mobil nasional sejak 2006 lalu. Dalam balutan konsep tough and dynamic, All New Rush hadir sebagai representasi semangat dan gaya hidup kalangan urban dengan nuansa sporty.

Desain tough and dynamic terinspirasi oleh penampilan para atlet yang dinamis, namun tangguh dalam menghadapi setiap rintangan.

Toyota All New Rush Resmi Diperkenalkan di Surabaya

“Kami menghadirkan Toyita Rush terbaru dengan tetap mempertahankan DNA sebagai Real SUV, untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat dengan mobilitas perkotaan yang kian dinamis,” jelas Executive General Manager Area Management PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy kepada kabarsurabaya.com, Rabu (1            3/12/2017).

Salah satu keunggulan Rush generasi terbaru ini adalah sudah menggunakan mesin Dual VVT-i (2NR) berkapasitas 1.500 cc. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga yang cukup untuk kendaraan tujuh penumpang, serta efisiensi bahan bakar 10% lebih baik dari model sebelumnya.

All New Rush memiliki dimensi yang lebih lapang karena lebih panjang 230 mm dibandingkan model sebelumnya, menjadi 4.435 mm dengan menempatkan ban serep di bagian bawah lantai belakang.

Toyota All New Rush

Interior All New Rush di desain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Dengan jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ketiga sebesar 700 mm, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. Dan ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan sebelumnya.

“Interior All New Rush memang di desain untuk menunjang kebutuhan pengemar SUV yang berkarakter dinamis. Mereka tidak hanya butuh sensasi sporty, tapi juga ruang interior yang Iuas, termasuk untuk bagasi,” lanjut Anton.

All New Rush hadir dalam dua tipe, yaitu tipe G dan TRD Sportivo. Khusus untuk tipe TRD Sportivo, bagian panel depan dilapisi dengan material yang lembut agar terlihat semakin eksklusif. Begitu pula dengan posisi duduk All New Rush yang tinggi (comanding type) layaknya SUV, memberikan jarak pandang yang Iebih luas dan jauh.

Secara keseluruhan, mobil ini juga mempunyai 13 cup holder yang dapat dipergunakan untuk menyimpan botol minuman, serta pengaturan audio melalui roda kemudi. Bahkan khusus untuk type TRD Sportivo, roda kemudi juga dilengkapi pengaturan untuk telepon.

Fitur entertainment, All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7“ with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/ Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App.

Sedangkan untuk tipe G, fitur entertaintment-nya dilengkapi DVD AVX 7″, USB, Bluetooth, Ipod /Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Kemewahan ini didukung surround audio system dengan 8 Speaker untuk tipe TRD Sportivo den 6 speaker untuk tipe G.

Untuk memberikan kenyamanan lebih, All New Rush juga dibekali dengan 3 ACC Connector untuk tipe TRD Sportivo yang terletak di bagian depan, baris bangku ke dua, dam baris bangku ke tiga. Sedangkan untuk tipe G, ACC Connector diposisikan hanya di bagian depan.

Untuk menjaga kelincahan dengan DNA sebagai Real SUV, lebar All New Rush dipertahankan 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda {wheel base) 2.685 mm. Dipadu dengan sistem gerak roda belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi (220 mm). AM New Rueh siap mengatasi berbagai rintangan di berbagai kondisi jalan.

Meski sudah diperkenalkan kepada public, namun harga All New Rush belum juga bisa dipublis, karena masih menunggu perubahan tarif pajak untuk tahun 2018.

“Namun demikian, saya bisa kasih gambaran bahwa harganya akan ada kenaikan sekitar Rp 3 juta dibanding tipe sebelumnya,” terang Anton.

Jadi kalau harga Toyota Rush sebelumnya paling mahal dikisaran Rp 270 jutaan, maka bisa diperkirakan harga All New Rusa akan berada di angka berapa. (men)

Leave a Reply