Pelindo III Group Selenggarakan Khitan Smartklamp

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun anak perusahaan Pelindo III Group, telah digelar Bakti Sosial Khitan Massal dengan teknik Smartklamp untuk warga Surabaya dan sekitarnya. Bekerja sama dengan PT PHC, terhitung 128 anak turut berpartisipasi dalam acara ini.

Dikatakan Plt Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra, dr. Agus Akhmadi, khitan tak selamanya menyakitkan. Ini bisa dilihat dari beberapa anak merasa santai setelah dokter selesai melakukan proses khitan dengan teknik smartklamp.

Pelindo III Group Selenggarakan Khitan “Smartklamp”

“Teknik Smartklamp ini merupakan salah satu produk unggulan dari Rumah Sakit PHCdengan menggunakan alat khitan sekali pakai (disposable) yang berteknologi tinggi dan didesain agar menghasilkan khitanan yang lebih aman, cepat dan canggih”, tuturnya, Senin (18/12/2017).

Teknik ini, masih menurut dr Agus, dilakukan tanpa jahitan sehingga tidak menimbulkan perdarahan, anak bisa langsung beraktivitas seperti biasanya.

“Dan setelah lima hari, alat smartklamp dilepas dokter atau perawat. Perawatan usai khitan pun sangat gampang, tidak memerlukan perawatan khusus seperti metode lain”, lanjutnya.

Disisi lain, Direktur Utama PT BJTI, Putut Sri Muljanto menambahkan, tak kurang dari 128 peserta dengan rentang usia 3-13 tahun yang ikut di khitan.

Pelindo III Group Selenggarakan Khitan Masal

“Anak anak ini berasal dari beberapa yayasan, panti asuhan dan beberapa anak dari latar belakang keluarga kurang mampu”, jelasnya.

Terkait dengan teknis pendaftaran, panitia menyatakan bahwa peserta harus datang langsung ke Rumah Sakit PHC membawa KartuKeluarga. Setelah itu petugas melakukan pengukuran alat smartklamp kepada calon pasien. Di hari pelaksanaan, peserta hanya perlu mendaftar ulang.

PT PHC sendiri telah menyediakan 8 bed pasien dengan 8 tenaga medis dan paramedis serta 1 tenaga farmasi untuk melayani peserta khitan. (men)

Leave a Reply