Yayasan Symphony Of Heaven gelar Pasar Murah di Kelurahan Semampir

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Beramal memang di sarankan oleh semua agama. Dan beramal atau berbuat baik, bisa dilakukan kapan saja dan kepada siapa saja, terutama bagi kalangan yang membutuhkan.

Ini pula yang dilakukan Yayasan Symphony of Heaven, dengan menggelar Pasar Murah bagi warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Kelurahan Semampir Surabaya.

Kegiatan ini menurut pendiri Yayasan Symphony Of Heaven, Jessica Sudarta, dilakukan bukan saja sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang berkekurangan khususnya mereka yang ada di Semampir ini, tetapi juga merupakan kesinambungan dengan program yang di dilakukan Yayasan Symphony Of Heaven sebelumnya, yaitu mendirikan rumah bimbingan belajar bernama Rumah Ceria bagi anak-anak di Kelurahan Semampir ini.

Jessica Sudarta juga sempat ikut langsung dalam kegiatan Pasar Murah yang digelar di Balai RW 4 Kelurahan Semampir Surabaya

“Setelah mendirikan Rumah Ceria untuk anak-anak disini, kami juga ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan, khususnya keluarga yang ada disini,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Rabu (20/12/2017).

Pasar Murah yang digelar di Balai RW 4 Kelurahan Semampir yang juga dihadiri para donatur dan Lurah Semampir ini, menyediakan 500 paket sembako berupa beras, gula, dan minyak goreng senilai 60 ribu Rupiah, yang dijual dengan harga Rp 30 ribu.

Selain itu, ketika disinggung mengenai langkah Yayasan Symphony Of Heaven kedepannya, harpist muda asal Surabaya ini menjelaskan bahwa selain bergerak dibidang pendidikan melalui pendirian rumah bimbingan belajar bagi anak-anak kurang mampu, Yayasan Symphony Of Heaven juga bergerak dalam bidang pendidikan Musik dan bahasa Inggris.

Pendiri Yayasan Symphony Of Heaven, Jessica Sudarta, belajar dan bermain bersama anak-anak di Rumah Gembira

“Melalui yayasan ini, kami ingin membantu anak-anak dari kalangan kurang mampu dan anak-anak di pedesaan, dengan membagi ilmu yang kami miliki, termasuk di bidang music dan bahasa Inggris. Tetapi kami juga mendasarinya pada pembentukan karakter dari anak-anak tersebut,” tambahnya.

Masih menurut Jessica, selain keilmuan, pembentukan karakter yang baik pada anak-anak sangat penting bagi perkembangan mereka di masa depan.

“Saya percaya, dengan karakter yang baik dan pendidikan yang baik, anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang luar biasa. Dan ada akhirnya, mereka juga bisa menjadi berkat bagi bangsa ini,” tambah remaja yang sedang menimba ilmu di negeri Paman Sam ini.

Dan sebagai bagian dari planning jangka panjang Yayasan Symphony Of Heaven ini, Jessica berharap bisa menjadi berkat bukan hanya untuk anak-anak kurang beruntung dii Surabaya saja, tetapi juga bagi anak-anak di di daerah lain di seluruh Indonesia. (men)

Leave a Reply