Posmat TNI AL Muara Kubu Berhasil Evakuasi Bupati Kabupaten Kayong Utara

PONTIANAK (kabarsurabaya.com) – Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Muara Kubu Lantamal XII Pontianak, melaksanakan evakuasi dan penyelamatan di perairan Muara Kubu terhadap Bupati Kabupaten Kayong Utara (KKU), H. Hildi Hamid beserta ibu.

Pelaksanaan evakuasi mulai dari pukul 21.00 WIB s.d 02.00 WIB terhadap speed boat Pemda Kayong Utara yang dalam perjalanan membawa Bupati Kabupaten Kayopng Utara dari Kabupaten Kayong menuju Pontianak. Dikarenakan dalam perjalanan salah alur akhirnya speed boat kandas di perairan Muara Kubu Kalimantan Barat.

Posmat TNI AL Muara Kubu Berhasil Evakuasi Bupati Kabupaten Kayong Utara

Dikatakan Kadispen Lantamal XII, Mayor Irawan TB, setelah menerima informasi dari Syahbandar Batu Ampar untuk evakuasi, pada pukul 21.00 WIB, Posmat TNI AL Muara Kubu yang beranggotakan satu orang dibawah pimpinan Komandan Posmat Pelda Mes Satuhir langsung bergerak dengan cepat menuju lokasi kejadian kandasnya speed boat Pemda Kayong Utara.

“Guna membantu proses pencarian dan evakuasi Posmat Muara Kubu menggunakan alusista Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Padang Tikar PAT II-12-19,” terangnya melalui media resmi yang diterima kabarsurabaya.com..

Selanjutnya, masih menurut Irawan, Bupati Kayong Utara Bapak H. Hildi Hamid beserta ibu melanjutkan perjalanan menuju Pontianak dikawal oleh pengawak Posmat Muara Kubu menggunakan Patkamla Padang Tikar PAT II-12-19.

Dalam melakukan aksi tanggap darurat, Posmat Muara Kubu juga kerap berkoordinasi dengan instansi samping dan Tim Search And Rescue (SAR).

“Hal ini tentu agar bisa memberikan pertolongan kepada korban dengan cepat dan secara aktif terlibat dalam aksi tanggap bencana maupun penyelamatan di wilayah perairan Muara Kubu Kalimantan Barat,” pungkas Irawan. (men)

Leave a Reply