Daftar ke KPU, Khofifah – Emil Diantar Ribuan Pendukungnya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa–Emil Listianto Dardak resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), Rabu (10/1/2018).

Kehadiran pasangan Khofifah-Emil ke KPU Jatim dengan berjalan kaki dan menggunakan baju putih ini diantar oleh partai politik (parpol) pengusung dan ribuan simpatisan pendukung, hingga sampai memasuki pintu gerbang kantor KPU Jatim.

Daftar ke KPU, Khofifah – Emil Diantar Ribuan Pendukungnya

Seperi diketahui, pasangan Khofifah-Emil maju dalam pilub Jatim dengan mendapat dukungan dari Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), PAN (7 kursi), PPP (5 kursi), Nasdem (4 kursi), Hanura (2 kursi) dan PKPI, dengan total sebanyak 42 kursi DPRD Jatim.

Dalam keterangannya pada media seusai mendaftar, Khofifah menjelaskan bahwa dia dan Emil sudah sepakat ingin mengikuti proses pilgub ini dengan baik dan benar, dan tidak akan menggubris dan melakukan kampanye hitam dalam Pilkada Jawa Timur.

“Saya juga sudah menginstruksikan kepada relawan untuk tidak menanggapi kampanye hitam dalam bentuk apa pun. Saya bersama Emil sepakat kampanye baik,” ujar Khofifah

Khofifah juga berharap agar proses demokrasi nantinya bisa berjalan secara kualitatif dan demokrasi kuantitatif. Pemilu bagi Khofifah, bukan sekedar suksesi kepemimpinan namun juga ajang pendidikan politik bagi rakyat.

” Oleh karena itu saya berharap Pilkada di Jawa Timur bisa berjalan demokratis sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang benar-benar berkualitas dan berintegritas. Dan semua pihak bisa mengikuti proses demokrasi secara sehat dan bisa membangun sistem demokrasi dalam suasana yang tetap “ayem dan tentrem”,” pungkas Khofifah. (men)

Leave a Reply