Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno Merasa ini Takdir saat Mendaftar ke KPU

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Listianto Dardak melakukan pendaftaran pada siang harinya, maka pada malam harinya, giliran pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang datang ke kantor KPU Jatim, untuk mendaftarkan diri jadi Bacalon.

Bacalon yang akrab dipanggil Gus Ipul-Puti tersebut, datang mendaftarkan diri sekitar pukul 21.15 Wib. Keduanya di arak dari kantor DPD PDI Perjuangan Jalan Kendangsari, oleh para pendukung dan partai politik pengusungnya, hingga sampai ke kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno Merasa ini Takdir saat Mendaftar ke KPU

Sampai di kantor KPU Jatim, pasangan Gus Ipul-Puti disambut langsung oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito beserta seluruh jajaran komisioner, yakni Muhammad Arbayanto (Divisi Teknis), Gogot Cahyo Baskoro (Divisi SDM dan Parmas), Choirul Anam (Divisi Perencanaan dan Data) dan Dewita Hayu Shinta (Divisi Umum; Keuangan dan Logistik).

Seperti diketahui, pasangan Gus Ipul-Puti mendapat dukungan dari partai PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), Gerindra (13 kursi) dam PKS (6 kursi), dengan total sebanyak 58 kursi DPRD Jatim.

Dalam sambutanya seusai mendaftar, Saifullah Yusuf menjelaskan bahwa bisa berpasangan dengan Puti merupakan takdir yang idak direncanakan sama sekali (setelah pasangan seelumnya, Azwar Anas mundur dari pencalonan, red).

“Akhirnya saya ditakdirkan bersama Mbak Puti. Ini benar-benar takdir. Terima kasih, PKB. Terima kasih, PDI Perjuangan. Terima kasih, PKS. Dan terima kasih, Partai Gerindra,” kata Saifullah Yusuf di kantor KPU Jatim, Jalan Raya Tenggilis, Surabaya, Rabu (10/1/2018) malam.

Gus Ipul juga menambahkan, Karena ini sudah takdir, maka mereka akan menjalankan amanat ini sebaik-baiknya.

“Kami percaya Allah SWT punya kehendak, dan kami berdua berusaha meneruskan amanah ini dengan baik. Mengusung perubahan berkelanjutan menuju kemakmuran bagi masyarakat Jawa Timur,” jelasnya.

Gus Ipul mengaku bersyukur dapat diduetkan dengan Puti yang merupakan cucu dari proklamator RI. Apalagi Puti menurut Gus Ipul memiliki banyak pengalaman.

“Selain sebagai aktivis, Anggota DPR RI dua periode, mbak Puti juga seorang dosen,” sebut Gus Ipul.

Senada dengan Gus Ipul, Puti juga mengaku ditakdirkan bersama Gus Ipul untuk mengikuti Pilgub Jatim 2018 ini. Dan ini mengingatkan pada sejarah keterkaitan hubungan keluarga nasionalis dan religius.

“Ini suratan takdir bagi kita berdua. Benang merah melekat pada kita berdua. Gus Ipul sebagai cicit pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari, dan saya cucu Bung Karno,” kata Puti. (men)

Leave a Reply