Sosialisasi Command Center 112, BPB Linmas Tempelkan 25 Ribu Stiker

SURABAYA(kabarsurabaya.com) – Guna mensosialisasikan keberadaan Coommand Center 112 milik Pemkot Surabaya, Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPBLinmas) Kota Surabaya melakukan penempelaan stiker di tempat-tempat umum. Sekitar 25 ribu stiker akan ditempelkan di beberapa tempat umum di kota Surabaya.

Kepala Bidang pencegahan dan Kesiapsiagaan BPB Linmas, Hendry Simanjuntak mengatakan, pekan ini akan menempelkan stiker di tempat-tempat umum, seperti mall, stasiun, terminal dan tempat umum lainnya, untuk mengenalkan dan mengingatkan warga tentang keberadaan Command Center 112.

Sosialisasi Command Center 112, BPB Linmas Tempelkan 25 Ribu Stiker

“Targetnya, semua fasilitas umum dan tempat keramaian akan dipasang stiker semuanya. Pekan ini 25 ribu stiker akan kami tempel,” kata Hendry kepada wartawan di sela-sela menempelkan stiker di Plaza Surabaya, Kamis (11/1/2018).

Sebelumnya, kata Hendry, BPB Linmas sudah menempelkan stiker di beberapa fasilitas umum. Ia mencontohkan, pada hari Selasa, (9/1/2017) sudah menempelkan stiker di Plaza Jembatan Merah, Terminal Joyoboyo, dan Terminal Bratang. Selanjutnya, Rabu kemarin (10/1/2018) sudah menempelkan stiker Command Center 112 di Galaxi Mall, Grand City, Laguna, dan ITC.

“Nah, hari ini kami proses menempelkan stiker di Stasiun Gubeng, Stasiun Wonokromo, Plaza Surabaya, Marina, Giant dan DTC,” ujarnya.

Sosialisasi Command Center 112

Hendry juga menjelaskan, sebelum menempelkan stiker berwarna orange dan merah di tempat umum, pihaknya sudah menempelkan stiker itu di kantor kelurahan, kantor kecamatan, kantor dinas, pos polisi, dan mobil dinas Pemkot Surabaya.

“Stiker berwarna merah bertuliskan “butuh bantuan, hubungi Command Center 112” dan stiker berwarna orange bertuliskan “jika anda melihat kejadian, call Command Center 112 24 jam bebas pulsa,” tambahnya.

Command Center 112 ini, masih menurut Hendry, siap membantu berbagai masalah yang terjadi di Kota Surabaya seperti kebakaran, konflik sosial, pohon tumbang, kecelakaan lalu lintas, banjir, kecelakaan kerja, orang tenggelam, puting beliung, penemuan mayat, kebocoran gas dan berbagai masalah di Kota Pahlawan.

“Jadi, permasalahan apapun di Kota Surabaya, langsung call 112, nomornya gampang diingat dan bebas pulsa selama 24 jam nonstop,” tegasnya.

Bahkan, lanjut Hendry, petugas Command Center juga pernah menerima laporan ada hewan kesayangan yang hilang, yaitu kucing. Ternyata, kucing itu ditemukan di atas atap yang tidak bisa turun. Petugas pun menolang menyelamatkan hewan itu, sehingga sang pemilik sangat senang.

“Jadi, apapun permasalahannya bisa langsung telpon ke Command Center 112,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply