La Nyala Tak Hadir, Bawaslu Jatim Segera Undang Kembali

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim hari ini melakukan pemanggilan pada La Nyalla Mahmud Matalliti, untuk klarifikasi tentang dugaan partai politik menerima imbalan dalam proses pencalonan gubenur dan wakil gubenur di pilkada jatim 2018.

Namun karena berhalangan, La Nyala akhirnya tidak hadir memenuhi undangan Bawaslu, dan hanya mengirimkan utusannya untuk menyerahkan surat pemberitahuan ketidakhadirannya.

“Melalui perwakilannya pengurus Kadin Jatim, La Nyalla menyampaikan surat pemberitauan sedang berada di luar kota ,” Ujarnya Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim, Aang Kunaifi, Senin (15/1/2018).

Aang Kunaifi Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim

Lebih jauh Aang menjelaskan, bahwa Bawaslu Jatim seyogyanya hari ini mengundang La Nyalla Mahmud Matalliti, untuk menanyakan dan mengklarifikasi, tentang apa yang sudah pernah disampaikan La Nyalla pada beberapa hari lalu.

“Karena adanya surat pemberitahuan dari La Nyalla yang sedang berada di luar kota, maka otomatis kami belum bisa melakukann klarifikasi tentang apa yang sudah pernah disampaikan beberapa hari lalu,” tambahnya.

Namun demikian, masih menurut Aang, pihak Bawaslu Jatim berjanji dalam waktu dekat akan segera mengundang kembali La Nyalla.

“Kami (Bawaslu) jatim akan segera mengundang kembali beliau (La Nyalla) dalam waktu dekat minggu-minggu ini,” katanya pada awak media seusai menerima surat pemberitahuaan.

Jika surat undangan kedua kali belum bisa hadir, Aang menjelaskan, Pihak Bawaslu Jatim akan melakukan koordinasi dengan Bawaslu RI secara internal untuk mendalami apa yang sudah pernah disampaikan oleh beliau (La Nyalla) kepada awak media masa beberapa waktu hari lalu.

“Agar ini berita yang belum bisa dibuktikan kebenarannya ini tidak terus bergulir, sehingga tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan. Itu inti dari undangan Bawaslu ini,” Jelasnya. (men)

Leave a Reply