PT KAI Gelar Jazzy Station Selama Bulan Februari

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Ada yang beda di Stasiun Kereta Api Surabaya Gubeng selama bulan Februari ini. Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, menggelar acara Jazzy Station setiap Selasa dan Rabu selama Bulan Februari.

Hal ini diakui Senior Manager Angkutan PT KAI Daop 8 Surabaya, Raden Agus Dwinanto Budiadji, yang menjelaskan bahwa selama bulan Februari ini, KAI khususnya Daop 8 mengadakan Jazzy Station di dua stasiun yaitu Gubeng Surabaya dan stasiun Malang.

“Selama bulan Februari ini, di stasiun Gubeng Surabaya dan stasiun Malang kami adakan pagelaran musik jazz yang kami namakan Jazzy Station,” ujarnya pada kabarsurabaya.com, Selasa (6/2/2018).

Senior Manager Angkutan PT KAI Daop 8 Surabaya, Raden Agus Dwinanto Budiadji (baju putih) saat meresmikan program Jazzy Station di Stasiun KA Gubeng Surabaya, Selasa (6/2/2018)

Agus juga menambahkan, Jazzy Station yang digelar setiap hari Selasa dan Rabu ini merupakan salah satu bentuk apresiasi KAI untuk para pengguna jasa kereta api, agar dalam menunggu pemberangatan kereta api mereka masih bisa mendapat hiburan musik, khususnya musik jazz.

“Jadi sambil menunggu keberangkatan kereta, paa pengguna jasa kereta api  ini tidak jenuh karena bisa menikmati hiburan musik jazz,” tambah Agus.

Selain itu, masih menurut Agus, kegiatan ini juga sebagai upaya KAI untuk memberi ruang kepada para penggiat dan penggemar musik di ruang publik seperti stasiun.

PT KAI Gelar Jazzy Station Selama Bulan Februari

“Kali ini kami bekerjasama dengan komunitas pemusik jazz, khususnya yang berada di daerah kita. Artinya semua pengisi jazzy Station ini nantinya adalah musisi jazz local,” terangnya.

Untuk performance para musisi jazz di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, bisa dinikmati dimulai pukul 14.00 hingga 21.30 WIB untuk Stasiun Gubeng Surabaya, dan di Stasiun Malang akan mulai pukul 12.30 hingga 19.30 WIB

Gelaran program Jazzy Station ini secara bersamaan juga dilakukan oleh beberapa stasiun kereta selain Surabaya dan Malang, yaitu di Stasiun Gambir, Bandung, Semarang Tawang, dan Yogyakarta.

Selain menampilkan musisi jazz untuk menghibur para pengguna jasa kereta api, dalam kegiatan ini KAI juga memperkenalkan aplikasi akses yang bisa diunduh melalui gawai atau telepon selular masyarakat. (men)

Leave a Reply