All New Terios Buktikan Kehandalannya sebagai Sahabat Petualang

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah diluncurkan akhir tahun 2017 kemarin dan dilakukan pemasaran secara marathon di beberapa kota di Jawa Timur, 20 awak media Jatim mendapatkan kesempatan untuk meng-explore Daihatsu All New Terios secara maksimal dengan melakukan petualangan di Gunung Bromo selama 2 hari (7-8 Februari 2018).

Perjalanan 2 hari dari Surabaya menuju Bromo dan kembali ke Surabaya, rasanya cukup untuk melihat performa Daihatsu All New Terios, karena mulai jalan kota yang sedikit ramai hingga jalan Tol yang relative lenggang, membuat kami bisa menjajal kemampuan speed dan keseimbangan All New Terios.

20 Awak Media Jatim Coba Daihatsu All New Terios di Bromo

Sementara rute tanjanjakan dan turunan serta medan berpasir di gunung Bromo, juga cukup untuk menilai apakah memang All New Terios sesuai dengan semangatnya sebagai “sahabat petualang”.

Dan hasilnya cukup menggembirakan karena hingga kecepatan 160, All New Terios masih terasa nyaman, meski mobil agak sedikit bergetar. Begitu juga dengan suara bising di ruang dalam penumpang, mampu tereduksi cukup baik.

Kesan nyaman ini dikarenakan All New Terios sudah dilengkapi dengan beberapa improvement pada bagian suspensi, seperti Front Stabilizer, Rear Stabilizer, Diameter per-shock breaker yang semakin besar, dan perubahan sudut caster, Reinforced Body dan rigiditas.

Berbagai medan tantangan di hadapi Daihatsu All New Terios

Begitu juga dengan pemakaian BBM, All New Terios mampu menunjukkan janjinya sebagai kendaraan Medium SUV yang sangat irit bahan bakar. Artinya, teknologi dual VVT-i yang disandang All New Terios bekerja maksimal menjaga pola keiritan bbm.

Lalu bagaimana dengan kondisi jalan yang ekstrim seperti di Bromo yang memiliki tanjakan dan turunan serta pasir ? Kembali All New Terios mampu menjawab dengan baik ekspektasi yang tinggi sebagai mobil yang layak untuk petualangan, dimedan off road sekalipun.

Jalur lintas Bromo yang cukup sempit dan bergelombang serta berlobang dengan beberapa tikungan tajam, dapat dilalui dengan sangat mulus. Salah satunya karena stabilizier dan teknologi Vehicle Stability Control (VSC) yang disematkan pada All New Terios, menyebabkan mobil ini minim body rool dan tidak limbung ketika kondisi jalan tidak bagus.

Daihatsu All Terios buktikan sebagai Sahabat Petualang

Selain itu, All New Terios juga sudah dibekali dengan kamera parkir 360 view (surround view), yang membuat kita bisa melihat keseluruhan kondisi diseputar mobil, termasuk ketika kita sedang  mundur.

Karena itu, tidak salah bila Daihatsu, seperti dikemukakan  East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO), Budi Lau, kehadran All New Terios diharapkan dapat meningkatkan kontribusi Terios dalam total penjualan Daihatsu.

“Kontribusi penjualan Terios yang lama sekitar 4 persen untuk total penjualan Daihatsu di Jatim dan sekitar 7 persen secara nasional. Dengan hadirnya varian baru All New Terios yang memiliki begitu banyak fiture baru dan value for money yang tinggi, kami optimis bisa mningkatkan kontribusi Terios baik untuk Jatim maupun Nasional,” terang Budi. (men)

Leave a Reply