New Datsun Cross Resmi Diluncurkan di Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Datsun secara resmi memperkenalkan varian terbarunya yaitu Datsun Cross di Surabaya. Datsun Cross merupakan compact crossover model ketiga yang diperkenalkan oleh Datsun di Indonesia dan model baru keenam di dunia.

Dengan tampilan yang khas, serta beragam fitur teknologi dan keselamatan yang canggih, Datsun Cross menandai dimulainya fase baru perjalanan Datsun di Indonesia, yang di klaim mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Datsun yang dinamis di Indonesia, yang mengikuti tren gaya hidup dunia.

Dikatakan Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, produk ini memperlihatkan arah masa depan yang akan diambil oleh Datsun, melalui kendaraan yang penuh gaya, yang multifungsi, menyenangkan dan dilengkapi dengan teknologi yang ramah terhadap pengendara.

New Datsun Cross Resmi Diluncurkan di Surabaya

“Modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuatnya berbeda, dan mampu membuat pelanggan aman dan terhubung,” ujar di acara Datsun Cross Media Gathering di Sheraton Hotel Surabaya, Rabu (14/2/2018).

Masato juga menambahkan bawa Datsun Cross adalah mobil baru untuk generasi baru, karena mobil ini merupakan jawaban baru yang berani di transportasi pribadi.

“Dari namanya, Cross, jelas mobil ini mencerminkan karakter gandanya, selain pas unuk kehidupan sehari-hari dan melakukan tugas-tugas rutin dengan mudah, Datsun Cross juga siap untuk mengambil petualangan baru bila diminta,” lanjut Masato.

Datsun Cross digerakkan oleh mesin bensin 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia memberikan penjelasan di acara Datsun Cross Media Gathering di Sheraton Hotel Surabaya, Rabu (14/2/2018)

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission) yang diklaim semakin meningkatkan kemampuan berkendara serta pergantian gear-nya lebih halus. Sistem transmisi ini juga sangat hemat bahan bakar, lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih ringkas daripada gearbox otomatis konvensional.

Datsun Cross juga telah diciptakan secara khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan body cladding kokoh dan pelindung bawah bodi untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh lumpur atau pecahan batu.

Mendukung kemampuan tersebut, Datsun Cross memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci, dengan ban yang dibuat dari material karet yang khusus dibuat sehingga memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih ekonomis.

Datsun Cross juga merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. Menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan, seperangkat fitur VDC yang mencakup anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Sementara untuk Interiornya, meski sdikit dipaksakan, mobil ini memiliki ruang untuk lima orang dewasa dan bagasi yang luas (yang bisa dimaksimalkan untuk penumpang kanak-kanak).

Datsun Cross hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru yang khas yaiu Amber dan Copper. Warna lain yang tersedia adalah warna solid (putih dan hitam) dan tiga warna metalik (abu-abu, merah, dan perak).

Pada 31 Januari, Datsun telah memulai produksi pertama Datsun Cross di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, dengan pengiriman pertama direncanakan di bulan Maret 20118 ini.

Datsun Cross ditawarkan dengan harga pemesanan mulai dari Rp 163 juta. (men)

Leave a Reply