KPU Jatim Bagi Zona Kampanye

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Memasuki masa kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim akan membagi wilayah kampanye di Jatim menjadi dua zonasi wilayah, yang masing masing zonasi terdiri dari 19 Kabupaten kota.

Dikaakan komisioner KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, pembagian zonasi ini telah mempertimbangkan wilayah geografis, sehingga akan memudahkan pasangan calon dalam melakukan kampanye.

KPU Jatim Bagi Zona Kampanye

“Dalam zonasi kampenye tersebut masing masing calon akan diberi waktu 64 hari dimasing masing zona, dengan kessempatan satu kali menggelar rapat umum disetiap zona,” ujarnya di media centre KPU Jatim, Senin (19/2/2018).

Nantinya, lanjut Gogot, masing masing calon hanya dapat menggelar rapat umum satu kali di tiap zona. Jadi hanya akan ada dua kali gelaran rapat umum bagi masing-masing calon. Untuk kampanye bentuk lain, silahkan saja, yang penting sesuai dengan aturan kampanye yang sudah ada,” jelas Gogot.

Adapun dua zonasi tersebut, diantaranya adalah zona satu terdiri dari Kabupaten Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi, Madiun, Kota Madiun, Kota Blitar, Kota Kediri dan Kota Mojokerto.

Sementara itu untuk zona dua terdiri dari Kabupaten Gresik, Sidoardjo, Pasuruan, Malang, Lumajang, Probolinggo, Bondowoso, Jember, Situbondo, Bamyuwangi, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Malang, Kota Batu dan Kota Surabaya. (men)

Leave a Reply