Jebolan D’Academy Indosiar Ramaikan “Demam LIDA” di Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsurabaya.com) – Ajang pencarian bakat terbaru dan terbesar persembahan Indosiar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” telah memasuki babak Konser Nominasi sejak 15 Januari 2018 lalu hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Dan untuk memeriahkan hal itu, Indosiar menghadirkan duta-duta dangdut tersebut ketengah-tengah pemirsa secara langsung melalui event offair “Demam LIDA”. Salah satunya adalah di Sidoarjo, yang digelar di Ramayana Mall Sidoarjo pada hari Minggu, 25 Februari 2018.

Dalam setiap episodenya, Demam LIDA akan menampilkan lima perwakilan terbaik dari masing-masing provinsi yang telah melewati babak audisi di 34 provinsi di Indonesia, dimana tecatat audisi ini diikuti hampir mencapai 11 ribu peserta dari penjuru Indonesia.

Jebolan ajang pencarian bakat Indosiar D’Academy, Silvi, saat mengisi gelaran Demam LIDA di Sidoarjo, Minggu (25/2/2018)

Bahkan atas pencapaiannya tersebut, pada perayaan HUT Indosiar ke-23 beberapa waktu lalu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia kepada Indosiar untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

Pada penampilan di Sidoarjo kali ini, Indosiar menghadirkan Finalis LIDA (Duta LIDA) Provinsi Jawa Timur, dengan ditemani jebolan ajang pencarian bakat Indosiar D’Academy yaitu Rizki dan Ridho (2R) serta Silvi.

Head of Program Communication, Verno Nitiprodjo mengungkapkan, penyelenggaraan Demam LIDA ini bentuk ungkapan terimakasih Indosiar kepada masyarakat yang selama ini begitu setia dengan program-program dangdut yang ditayangkan oleh Indosiar. Termasuk LIDA yang berhasil mengukuhkan diri sebagai program pencarian bakat dangdut terbesar di dunia saat ini.

Gaya dan Penampilan Rizki dan Ridho (2R) di gelaran “Demam Lida” di Sidoarjo

“Demam LIDA Sidoarjo kali ini, menghadirkan empat Duta LIDA Jawa Timur (Serli Madiana, Ach Roy Gunawan, Emilia Romadona dan Hilda Iftakhul Ummah) yang sekaligus meminta dukungan untuk Yuni yang terpilih sebagai Duta Dangdut Provinsi Jawa Timur dan kembali bersaing dengan 33 Duta Dangdut lainnya di Konser Final Liga Dangdut Indonesia,”terangnya, Minggu (25/2/2018).

Verno juga menambahkan, sebelum gelaan di Sidoarjo ini, Demam LIDA juga sudah digelar di Cirebon dan Pekalongan.

“Setelah ini, Demam LIGA akan mengunjungi Gresik (4 Maret), Solo (25 Maret), Salatiga (1 April), serta di beberapa wilayah lainnya di Indonesia,” tambah Verno.

Sementara itu, kompetisi di panggung Liga Dangdut Indonesia sendiri masih terus berlangsung. Sebanyak 34 Duta Dangdut Provinsi akan terpilih setelah melewati Konser Nominasi.

Dan ke-34 Duta Dangdut perwakilan 34 provinsi tersebut selanjutnya akan kembali berkompetisi di Konser Final Liga Dangdut Indonesia yang tayang setiap hari pukul 19.00 WIB mulai hari Selasa, 6 Maret 2018.

Namun sehari sebelumnya, Indosiar juga akana menggelar Konser Parade Bhineka Tunggal Ika Liga Dangdut Indonesia, dengan memeperkenalkan 34 Duta Dangdut dari 34 Provinsi tersebut, pada hari Senin, 5 Maret 2018. (men)

Leave a Reply