Rumah Ceria Symphony Surgawi Nusantara kini Punya Perpustakaan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah diresmikan pada Desember 2017 lalu, rumah bimbingan belajar yang bernama Rumah Ceria milik Yayasan Symphony Surgawi Nusantara terus ditingkatkan kegunaannya.

Rumah Ceria yang terletak dikawasan Wonosari Lor KB gang 2, yang didirikan untuk memberikan dasar-dasar penddidikan dan ahlak kepada anak-anak di kanong-kantong wilayah miskin di Surabaya ini, kini sudah dilengkapi dengan ruang bacaan atau perpustakaan mini yang bisa dimanfaatkan anak-anak untuk menyalurkan kegemarannya membaca.

Rumah Gembira Symphony Surgawi Nusantara kini Punya Perpustakaan

Dikatakan Yenny Sudarta dari Yayasan Simfoni Surgawi Nusantara, upaya untuk melengkapi Rumah Ceria ini dengan perpustakaan agar anak-anak jadi gemar membaca.

“Kami percaya bila anak-anak sudah mulai suka membaca, maka wawasan dan pengetahuan mereka juga akan bertambah dengan cepat. Dan ini adalah salah satu tujuan kami mendirikan Rumah Ceria untuk anak-anak di darah sini,” jelasnya pada kabarsurabaya.com, Sabtu, (24/2/2018).

Yenny juga menambahkan bahwa selain perpustakaan, kini di Rumah Ceria ini juga mulai ada sistem tabungan untuk mereka.

“Munculnya upaya menabung ini atas permintaan orang tua dari anak-anak yang belajar di Rumah Ceria ini. Dan ini murni mereka lakukan, karena mereka ingin suatu saat bisa belajar di alam tebuka sembari rekreasi,” pungkas Yenny.

Rencananya, setelah Rumah Ceria di Wonosari ini, Yayasan Symphony Surgawi Nusantara juga akan membuka lagi Rumah Ceria dibeberapa kawasan minus di kota Surabaya ini. (men)

Baca juga : Hadirkan Rumah Ceria di Kawasan Minus, Symphony of Heaven Bantu Anak Jadi Lebih Baik

Leave a Reply