SD SAIM Surabaya Hadirkan Budaya Dunia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Sebanyak 23 mahasiswa asing dari berbagai negara hadir di SD Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) yang ada di Medokan Semampir Indah 101 Surabaya, guna meramaikan puncak acara Belajar Budaya Dunia siswa kelas VI SD SAIM.

Sepeti dikatakan kepala sekolah SD SAIM, Ahmad Mukhtar Fanani, tujuan diselenggarakan acara Belajar Budaya Dunia yang kali ini bertemakan Together for Peace adalah untuk mengenalkan kebudayaan internasional kepada para siswa kelas VI.

72 stan pameran yang menggambarkan budaya dari 72 negara

“Melalui acara yang rutin kita lakukan setiap tahunnya ini, diharapkan siswa dapat saling mengenalkan kebudayaan masing masing Negara termasuk kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Sehingga, nantinya dimana pun dan kapan pun kita berada dapat menunjukkan identitas kita sebagai Indonesia,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Selasa, (27/2/2018).

“Belajar Budaya Dunia merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita selenggarakan. Namun, disetiap tahun kita memiliki tema tema yang berbeda,

parade dress code khas 72 Negara

Dalam acara bertajuk International Culture Exhibition (ICE) yang diwujudkan dengan adanya 72 stan pameran yang menggambarkan budaya dari 72 negara ini juga diwarnai dengan parade dress code khas 72 Negara, pameran yang berisi Informasi, makanan khas, dan pernak-pernik negara masing-masing.

Dan pada puncak acara kali ini, akan dilaksanakan peresmian ”Ruang Kreatif Sekolah” oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya, yang betujuan umtuk menginspirasl sekolah untuk mewadahi kreativitas anak dalam sebuah proses pendidikan yang baik.

Di ruang kreatif sekolah ini, setiap tamu asing akan menulis nama dan menggambar bendera negara masing-masing dalam ruang ”I Stand For Creativity and diversity”. (men)

Leave a Reply