Pemerintah Jepang Kembali Beri Bantuan Hibah untuk Masyarakat Jawa Timur

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pemerintah Jepang melalui Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya kembali menyalurkan bantuan hibah di bidang keamanan manusia tahun anggaran 2017 dengan total dana sekitar Rp 3 Milyar untuk 3 proyek di Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Situbondo.

Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Masaki Tani mengatakan, bantuan ini menunjukkan tekad pemerintah Jepang untuk terus berkontribusi pada dunia di bidang keamanan manusia khususnya di Jawa Timur.

Pemerintah Jepang Kembali Beri Bantuan Hibah untuk Masyarakat Jawa Timur

“Melalui bantuan hibah ini, kami berharap masyarakat setempat dapat memenuhi kebutuhan dasar sebagai manusia dan meningkatkan kesejahteraan daerah penerima bantuan hibah,” terang Masaki, disela acara penandatanganan bantuan di Surabaya, Senin (12/3/2018).

Adapun 3 lembaga yang menerima bantuan hibah di bidang Pendidikan dan Kesehatan kali ini diantaranya; Proyek Rehabilitasi Gedung Madrasah Ibtidaiyah di Bojonegoro dengan nilai Rp 946,713,000, yang dipakai untuk rehabilitasi 2 ruang kelas dan ruang guru. Selain itu akan dibangun 2 ruang kelas baru, 1 perpustakaan dan ruang laboratorium IPA, serta pembangunan toilet untuk mendukung lingkungan pendidikan yang lebih baik bagi murid-murid MI Miftahul Huda.

Proyek kedua adalah Proyek Pembangunan Gedung Madrasah Ibtidaiyah di Tuban dengan nilai proyek Rp 926,178,000, yang dimaksimalkan untuk mendukung lingkungan belajar di MI Muhammadiyah 1 Karangagung, berupa pembangnan 6 kelas baru, 2 unit toilet beserta pengadaan kelengkapan belajar mengajar.

Sedang untuk Proyek Peningkatan Fasilitas Rumah Bersalin di Situbondo, total nilai proyeknya sebesar Rp 1,336,219,300, yang akan dipakai untuk membangun 1 Rumah Bersalin beserta dengan pengadaan alat medis dan akan diadakan pelatihan baik untuk Ibu hamil maupun kepada kader-kader posyandu di Kecamatan Sumbermalang, Situbondo. (men)

Leave a Reply