Jakarta Fashion Week Model Search 2019 Kembali Hadir di Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Sebagai pekan mode terbesar di Asia Tenggara, keberadaan Jakarta Fashion Week (JFW) selama 11 tahun telah memantapkan posisi Indonesia sebagai pusat mode yang patut diperhitungkan di mata dunia. Terutama dalam memberi kontribusi yang berarti bagi industri mode tanah air.

Dan salah satu dari program JFW yang berhasil menarik perhatian masyarakat luas adalah Jakarta Fashion Week Model Search, sebagai ajang pencarian bakat model-model muda yang khusus diselenggarakan untuk memilih modeI-model baru yang akan berkesempatan berjalan di catwalk Jakarta Fashion Week 2019.

Tahun ini roadshow Jakarta Fashion Week Model Search 2018 akan berlangsung di 4 kota, diawali dengan Surabaya (17-18 Maret 2018), Jogjakarta (21-21 Maret 2018), Medan (21-22 April 2018) dan Jakarta 2-3 Mei 2018).

Jakarta Fashion Week Model Search 2019 Kembali Hadir di Surabaya

Dikatakan Ai Syaif, Ceative Director JFW, tahun lalu sekitar 150 kontestan model mendaftarkan diri di Surabaya untuk kemudian uji kebolehan di Jakarta bersama dengan fmalis Iainnya.

“Kali ini kami menargetkan bisa lebih banyak peserta yang tampl di Surabaya. Mereka nanti akan kami seleksi dan yang lolos akan tentu akan berkesempatan berjalan di catwalk Jakarta Fashion Week 2019,”terangnya pada kabarsurabaya.com di Pakuwon Mall Surabaya, Selasa (14/3/2018).

Selain JFW Model Search, masih menurut Syarif, program unggulan lainnya yang diampilkan kali adaah program inkubasi Indonesia Fashion Forward (IFF), yang telah berhasil mengorbitkan beberapa perancang muda andalan ke luar negeri.

“Fashionlink pun kita bentuk untuk memperkuat interaksi antara para desainer Indonesia tersebut dengan para pelaku industri, serta konsumen mode, baik di dalam maupun luar negeri,” tambahnya.

Minggu ini untuk pertama kalinya Fashionlink akan dihadirkan di Pakuwon Mall Surabaya mulai tanggal 14 Maret sampai 18 Maret 2018, sebagai bagian dari Roadshow JFW Model Search 2018, dan akan menjadi wadah komersil yang akan melancarkan akses bagi para desainer maupun label lokal untuk mencapai pasar global.

Selain memamerkan karya-karya desainer yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward, pecinta fashion Surabaya dapat memiliki pula karya-karya desainer muda Indonesia yang telah dikurasi oleh tim kurator Jakarta Fashion Week.

Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week mengatakan, lewat Fashionlink, para desainer yang memang telah dilatih dalam program Indonesia Fashion Forward untuk mengembangkan bisnis mereka, baik di pasar lokal maupun internasional, akan lebih mudah menjangkau para pencinta fashion Indonesia yang memang menikmati koleksi busana dan aksesori karya desainer nasional tersebut.

“Kami sengaja menghadlrkan Fashionlink ke Surabaya sehingga karya-karya desainer IFF, juga karya-karya desainer muda lainnya yang te|ah kami kurasi bisa mendapatkan apresiasi dari pencinta fashion di Surabaya. ” tegasnya.

Desainer dan brand kebanggaan IFF seperti Day and Night, Eri Dani, KANl, Monday to Sunday, Rani Hatta akan tampil berdampingan dengan brand-brand yang namanya semakin dikenal seperti Aitelier, Laison, Natalia kiantoro, Saul dan Suki. (men)

Leave a Reply