BNNP Jatim Gagalkan Peredaran Narkoba Seberat 19 Kg

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim berhasil meringkus tiga orang yang membawa total 19,88 kilogram ganja. Hal ini seperti dijelaskan Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso yang mengatakan, penangkapan mulanya dilakukan terhadap satu tersangka berinisial NR (33) asal dari Glenmore Banyuwangi, di halaman Indomaret Gladag Jalan Jember Banyuwangi. Dari tangan NR diamankan satu kardus berisikan 14 bungkus ganja seberat 12,07 kg.

BNNP Jatim Gagalkan Peredaran Narkoba Seberat 19 Kg

“Dari penangkapan NR ini kami kembangkan. Dan ternyata tersangka NR mengaku mendapatkan barang haram ini dari seorang bernama Pak Mat yang berada di lapas Grobogan, Denpasar Bali,” kata Bambang.

Masih menurut Bambang, tersangka NR hanya hanya diperintah via telepon mengantar ganja ke Hotel Duta Banyuwangi. Karena itu petugas BNN membawa NR ke hotel tersebut. Dan disini berhasil ditangkap juga SK (34) yang sedang menunggu NR untuk menerima kiriman ganja.

“Dari penangkapan SK, berhasil daiamankan 9 bungkus dengan berat 7,7 kg lebih,” tambah Bambang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ganja itu mau dikirimkan SK ke temannya di Jember, yaitu DD. Dari keterangan itu, akhirnya DD (32) asal Jember juga ditangkap.

“Kami masih akan terus mengembangkan kasus ini, termasuk memeriksa telpon para tersangka. Karena ganja ini juga mau dikirimkan ke orang yang memesannya,” pungkas Bambang. (men)

Leave a Reply