Risma Rotasi 81 Pejabat Pemkot Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali melakukan mutasi-rotasi pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Surabaya. Sebanyak 81 pejabat dilantik langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Jumat (6/4/2018).

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya Hendro Gunawan, asisten wali kota dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya.

Dari 81 pejabat yang dirotasi, rinciannya berdasarkan eselon II B sebanyak 9 orang (setara dengan Kepala Dinas). Sedangkan 72 lainnya terdiri dari Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi, camat, sekretaris kecamatan, lurah, dan sekretaris kelurahan.

Risma Rotasi 81 Pejabat Pemkot Surabaya

Dalam sambutannya, Risma, panggilan akrab WaliKota, menyampaikan bahwa rotasi pejabat ini dilakukan di lingkungan Pemkot Surabaya dalam rangka kebutuhan organisasi yang harus diperbaharui.

“Banyak sekali perhatian dunia kepada Kota Surabaya. Karena itu, kita memang harus bekerja keras. Saya tahu ini tidak mudah, tapi itulah yang terjadi di Kota Surabaya,” lanjutnya.

Risma juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, agar untuk terus bisa saling bersinergi satu dengan yang lain, dan terus berbuat baik kepada siapapun. Khususnya kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan.

“Percepatan pertumbuhan pembangunan di Kota Surabaya disebabkan oleh beberapa faktor. Utamanya yakni karena adanya faktor sinergi satu sama lain. Maka dari itu, mari kita bersinergi untuk membangun Surabaya yang lebih baik lagi,” tegas Risma.

Selain itu, Risma juga menjelaskan bahwa rotasi-mutasi pejabat ini dilakukan juga karena adanya beberapa organisasi yang diminta dibatalkan oleh provinsi. Dengan adanya sekolah SMA dan SMK diambil alih oleh provinsi, maka dari itu dirinya melakukan rotasi pejabat tersebut. (men)

Leave a Reply