Chin Chin Menang Gugatan soal RUPSLB PT BCM

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah beberapa kali ditunda, akhirnya sidang lanjutan kasus gugatan perdata yang diajukan Trisulowati alias Chin Chin terhadap PT. Baluran Cahayan Mulia kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Sidang yang digelar Rabu (18/4/2018) ini merupakan sidang pembacaan putusan, dimana Ketua Majelis Hakim, Maxi Sigarlaki, memutuskan memenangkan gugatan Chin Chin atas pemecatannya selaku Direktur Utama PT Blauran Cahaya Mulia (BCM).

Chin Chin Menang Gugatan soal RUPSLB PT BCM

Majelis hakim menilai eksepsi dari tergugat ini tidak sah dan tidak berkekuatan hukum.

“Sebagaimana dalam putusan sela tanggal 17 Agustus 2017, bahwa eksepsi dari pihak tergugat tidak dapat diterima,” jelas Maxi saat membacakan putusan.

Diketahui, gugatan yang dilakukan Chin Chin ini, terkait pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Komisaris PT BCM, Gunawan Angka Widjaja selaku pihak tergugat, yang diduga dalam pertemuan ini Gunawan dan 19 orang lainnya merencanakan pemecatan Chin Chin secara tidak terhormat.

Kuasa hukum Chin Chin, Anthony Djono, mengaku senang dengan putusan hakim, karena lebih dari 90 persen permohonannya dikabulkan hakim.

“Anda tadi dengar sendiri, 90 Persen lebih permohonan kami dalam gugatan ini dikabulkan hakim,” ujar Anthony, seusai mengikuti sidang gugatan Chin Chin di PN Surabaya, Rabu (18/4/2018).

Anthony juga menjelaskan bahwa ini merupakan peringatan keras untuk Gunawan. Sebab sudah jelas bahwa RUPSLB yang digelar itu adalah abal-abal dan melawan hukum.

“Saya menilai keputusan majelis hakim sudah tepat dan bijak. Ini berkas kan sudah diperiksa dan ditelaah satu tahun lebih. Jadi tidak seperti siding praperadilan yang kemarin dilakukan Gunawan, yang hanya dalam waktu singkat harus diputus,” terang Anthony. (men)

Leave a Reply