RSI Jemursari Resmikan 4 Layanan Kesehatan Baru

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Dalam menunjang pemberian pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya, Yayasan RS Islam Surabaya (Yarsis) Jemursari meresmikan langsung 4 layanan kesehatan baru yaitu Cardiac Centre, Brain Centre, Kidney Centre, dan Eye Centre.

Peresmian 4 layanan kesehatan baru RSI Jemursari Surabaya yang dilakukan Sabtu, 28 April 2018 ini, dilakukan langsung oleh Ketua Yarsisi, Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA, didampingi Direktur RSI Jemursari Surabaya, Prof. Dr. dr. Rochmad Romdani, Sp.

Ketua Yarsis, Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, peresmian empat layanan baru ini, sekaligus merupakan bagian dari tujuan atau visi dari Yarsis Jemursari untuk menyediakan multicentre of excellence pada tahun 2021.

RSI Jemursari Resmikan Cardiac Centre, Brain Centre, Kidney Centre, dan Eye Centre

“Semoga, dengan di launchingnya 4 layanan baru di RSI Jemursari ini, kedepannya bisa menjadi rumah sakit rujukan dibawah naungan Arsinu Jawa Timur,” harap mantan Menteri Pendidikan ini seusai peresmian 4 layanan baru, Sabtu, (28/4/2018).

Sementara itu, Prof. Dr. dr. Rochmad Romdani menambahkan, bahwa, acara peresmian dan launching 4 layanan kesehatan baru ini merupakan rangkaian Harlah Yayasan RS Islam Surabaya Jemursari ke -16 yang jatuh pada tanggal 25 Mei yang akan datang.

“Secara sekilas kami sampaikan bahwa RSI Jemursari terus berkembang dari tahun ke tahun, baik dari segi fasilitas maupun dari segi jenis layanan yang diberikan. Pelayanan yang kami launching pada pagi hari ini adalah bagian dari tujuan atau visi kami untuk menyediakan multicentre of excellence pada tahun 2021,” terangnya.

Direktur RSI Jemursari Surabaya, Prof. Dr. dr. Rochmad Romdani, Sp.

Dalam Tahun ini RSI Jemursari mempersiapkan 4 centre of excellence atau layanan baru untuk merespon kebutuhan customer yang mempercayakan pelayanan kesehatanya kepada RSI Jemursari.

“Pelayanan yang kita sediakan meliputi sarana & prasarana seperti alat Cathlab untuk Cardiac Centre, kita mengembangkan pelayanan Hemodialisis yang tadinya hanya 20 mesin, kita kembangkan menjadi 50 mesin pada tahun ini,” tambah Rochmad Romdani.

Sementara untuk mendukung perkembangan kidney centre, RSI Jemursari juga dalam progress mempersiapkan ESWL, serta, mengembangkan pelayanan ICU dan HCU dengan alat-alat kesehatan.

“Pada akhir Tahun kemarin kami berhasil melakukan untuk pertama kali di Indonesia yaitu Awake Surgery dimana tim Bedah saraf RSI Jemursari melakukan bedah kepala dengan kondisi pasien masih sadar dan Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan mendapatkan respon positif dari masyarakat melalui media dan dari Yayasan selaku owner dari Rumah Sakit ini,” jelasnya.

Selanjutnya, masih menurut Romdani, untuk pengembangan pelayanan spesialis mata, Yarsis juga melengkapi alat phaco dan mikroskop untuk menunjang pelayanan spesialis mata.

“Namun, semua tidak akan bisa berjalan lancar dan baik tanpa ditunjang dengan kerja sama yang baik antara Rumah Sakit dibawah naungan Arsinu dan para Dokter Dokter Spesialis dan Sub Spesialis yang professional dan handal sesuai kompetensinya,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply