XL Future Leaders Fasilitasi Diskusi Publik di Unair Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Komitmen jangka panjang PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk terus menyiapkan generasi muda di Indonesia sebagai calon pemimpin yang mampu bersaing secara global di masa mendatang.

Dan melalui program sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking yang kini memasuki tahun ke-7, XL Axiata kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti program XLFL yang dibuka mulai 1 April hingga 31 Juli 2018.

Caretaker Vice Presiden XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan, tahun ini akan menjadi tahun ketujuh bagi Program XLFL Global Thinking. Dan XL kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini.

XL Future Leaders Fasilitasi Diskusi Publik di Unair Surabaya

“Kami percaya, apa yang kami berikan melalui program ini akan sangat mendukung para siswa untuk mempersiapkan diri mereka masuk dalam dunia global dan digital. Dan hingga saat ini, dari 6 angkatan terdahulu, program ini telah berhasil diselesaikan oleh 550 peserta,” terangnya, Senin (14/5/2018).

Imam Mualim menambahkan, tahun ini sosialisasi XLFL sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini XL Axiata melakukan sosialisasi melalui diskusi publik dengan tema “Youth In Politics” yang membahas tentang isu yang terkait di tiap daerah yaitu Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta.

“Pertimbangan memilih tema diskusi public ini, karena kami ingin mengajarkan dan melatih para siswa untuk lebih peka terhadap kondisi dan permasalahan yang ada di daerah mereka masing-masing,” tambah Imam.

Diskusi public yang diadakan di Gedung C Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Kampus B Universitas Airlangga (Unair) ini, selain menampilkan wakil walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, juga dihadiri menghadirkan pembicara, Agus Imam Sonhaji selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Surabaya,  Redaktur Politik Jawa Pos Koran Firzan Syahroni, dan sosok pemuda yang mau bangkit untuk dunia politik dengan mendirikan Indonesia Berbicara, Kevin Tan.

Selain diskusi publik, Program sosialisasi XLFL ini akan berlangsung pada April hingga Juli 2018 ini, juga mengadakan sosialisasi program di 26 universitas yang tersebar di berbagai daerah di tanah Air.

Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan mulai 1 April hingga 31 Juli 2018. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Agustus. Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Tertulis yang diadakan secara online pada bulan Agustus.

Program XLFL Global Thinking akan mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang. (men)

Leave a Reply