Cleo Targetkan Penjualan Rp 1 triliun Hingga Akhir 2018

Paparan Publik PT Sariguna Primatirta Tbk (Cleo) di Hotel Vasa, Surabaya, Selasa (15/5/2018)

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Produsen air minum dalam kemasan merek Cleo, PT Sariguna Primatirta Tbk (Cleo), menargetkan pertumbuhan yang cukup tinggi yaitu di level Rp 1 trilyun pada tahun 2018.

Seperti dikemukakan Direktur Sariguna Primatirta, Lukas Setio Wongso, target ini sangat mungkin tercapai karena di tahun 2017 kemarin saja, perusahaan berhasil mencatatkan total penjualan sebesar Rp 614,67 miliar atau tumbuh 17,32% dibandingkan tahun 2016.

“Selain itu, dengan beroperasinya 3 pabrik baru yang berada di Ngoro (Mojokerto), Pandaan (Pasuruan) dan Kendari tentu akan memperkuat ketersediaan produk kami. Apalagi produksi ketiga pabrik baru ini selama periode Januari hingga April 2018 ini berhasil meningkatkan penjualan sebanyak 15 persen,” terangnya seusai Paparan Publik di Hotel Vasa, Surabaya, Selasa (15/5/2018).

Cleo Targetkan Penjualan Rp 1 triliun Hingga Akhir 2018

Lukas menambahkan, untuk menunjang pemenuhan target ini, Cleo juga akan meningkatkan jumlah jaringan distribusi baik internal (melalui PT Sentralsari Primasentosa, red), maupun eksternal, serta menambah armada distribusi.

“Saat ini kami memiliki jaringan distribusi internal (depo) sebanyak 72 dan akan kami tingkatkan menjadi 100. Sedangkan untuk distribusi eksternal yang sekarang berjumlah 42 akan kita tingkatkan menjadi 71,” tambah Lukas.

Selain itu, Perseroan menurut Lukas, juga menganggarkan pengeluaran investasi (capital expenditure) sebesar Rp 200 miliar, yang akan digunakan untuk membangun pabrik baru, pembelian mesin kemasan baru, otomatisasi mesin pabrik yang sudah ada dan perbaikan sarana pabrik serta penambahan armada distribusi.

“Dengan adanya ekspansi ini, kami optimis target yang dicanangkan sebesar Rp 1 trilyun untuk penjualan bisa kita raih,” yakinnya.

Disamping semua faktor itu, optimisme ini juga ditunjang oleh produk terbaru Cleo yaitu Cleo Smart berupa kemasan botol ukuran 220 ml, yang permintaannya terus meningkat. (men)

Leave a Reply