PT Trias Sentosa Kucurkan Investasi 150 milyar untuk Tambah 3 Mesin

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Trias Sentosa Tbk.selaku produsen bahan kemasan berbasis plastik PET film, menyiapkan belanja modal sebesar Rp150 miliar untuk pengadaan tiga mesin metalizer baru pada tahun 2018 ini.

Menurut President Direktur PT Trias Sentosa Tbk. Sugeng Kurniawan, ketiga mesin metalizer tersebut mampu memproduksi 7.500 ton per tahun, karena tiap mesin kapasitasnya sebesar 2.500 ton per tahun.

“Dengan demikian, kami akan dapat memenuhi permintaan pasar yang rata-rata meningkat 5% – 10% per tahun,” terangnya saat Public Expose, di Surabaya, Kamis (17/5/2018).

PT Trias Sentosa Kucurkan Investasi 150 milyar untuk Tambah 3 Mesin

Sugeng juga menambahkan, saat ini, mesin yang dimiliki baru 8 dengan jumlah produksi mencapai 20 ribu ton per tahun. Dengan tambahan mesin ini maka produksi perseroan akan meningkat menjadi 27.500 ton per tahun.

Masih menurut Sugeng, dari tiga mesin baru yang diinvestasikan ini, satu mesin akan diperuntukkan khusus untuk produk ekspor, terutama ke pasar Jepang. Sedang dua mesin lainnya untuk memenuhi pasar dalam negeri.

“Satu mesin ini memang kami siapkan untuk produk ekspor ke Jepang, karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kualitas yang dibutuhkan disana,” tambah Sugeng.

Dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) dan Public Expose PT Trias Sentosa kali ini, terlihat pula tren pertumbuhan pada kuartal 1 tahun 2018, dimana pencapaian perseroan tercatat pertumbuhan penjualan sebesar 6,3 % menjadi Rp 669 miliar.

Sementara laba bruto tahun berjalan perseroan pada kuartal 1 tahun ini mencatat pertumbuhan sebesar 14,5 % menjadi Rp 60,94 miliar.

“Ini berarti laba tahun berjalan perseroan, mengalami pertumbuhan sebesar 58,8 % menjadi 12,2 %,” pungkas Sugeng. (men)

Leave a Reply