Densus 88 Kembali Bekuk Terduga Teroris di Surabaya

SURABAYA (Kabarsurabaya.com) – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, untuk ke sekian kalinya, kembali melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Surabaya. Peristiwa yang terjadi pada Minggu 20 Mei 2018 sore ini, tim Anti Teror kembali melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Kedungturi Gang III, kedungdoro, Surabaya.

Dari informasi didapat, terduga teroris berinisial ET (42 th), warga Kedungturi III no 11 RT 3 RW 8 Kel Kedungdoro Kec Tegalsari ini, dibekuk Densus 88 dan langsung di bawa ke Mapolda Jawa Timur, guna dilakukan pemeriksaan lebih mendalam. Termasuk juga barang bukti yg dibawa satu karung kecil yang diduga bahan mentah Peledak..

Ruangan di rumah terduga teroris ET yang diperkirakan menjadi tempat merakit bom

ET yang ditangkap ini, diduga ikut terlibat dalam kelompok Jamaah Ansharut Daullah (JAD) yang juga jaringan Dita, seorang teroris pelaku bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno Surabaya pada Minggu pagi, 13 Mei 2018 lalu.

Jaringan ini juga diduga berada dibalik pengebom di kantor Mapolrestabes Surabaya pada Senin pagi, 14 Mei 2018, yang dilakukan oleh Tri Martiono bersama istri serta anaknya.

Untuk sementara, petugas terkait masih belum berani memberikan keterangan apapun terkait dibekuknya terduga teroris warga Kedungturi Gang III, kedungdoro, Surabaya tersebut.

Sementara hasil keterangan dari masyarakat sekitarnya, terduga teroris ET saat ini tidak jelas kerjanya dan sering berangkat pagi pulangnya malam. (men)

Leave a Reply