SD Mudipat Surabaya Gelar Penyadaran Toleransi Sejak Dini

SD Muhammadiyah 4 Surabaya ajak Polrestabes untuk beri pembekalan pada siswa tentang toleransi sejak dini

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan kali ini, SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Surabaya mengadakan Darul Arqom (Pondok Ramadan, red) dengan menghadirkan Kasat Binmas Polwiltabes Surabaya, Kompol Sri Andriyany, SPd dengan materi Toleransi.

Darul Arqom yang diikuti oleh 278 siswa kelas lima dan didampingi oleh guru-guru ini, menurut Kepala Sekolah SD Mudipat Surabaya, Edy Santoso, merupakan upaya sekolah untuk mewujudkan generasi muda yang sejak dini menghargai perbedaan dan toleransi.

SD Muhammadiyah 4 Surabaya ajak Polrestabes untuk beri pembekalan pada siswa tentang toleransi sejak dini

“Kami sengaja memilih materi toleransi, karena ini merupakan hal yang sangat perlu disampaikan, agar menjadi pondasi awal pemikiran yang luas tentang kebhinekaan yang memang ciri khas Indonesia,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Senin (28/5/2018).

Edy juga menambahkan, dengan memahami soal toleransi, diharapkan anak anak sejak dini tahu bahwa perbedaan itu nyata dan tidak perlu ditakuti, apalagi diperangi, tapi harus diperkuat kesatuannya.

Acara Darul Arqom ini semakin menjadi menarik bagi siswa, karena pihak Polrestabes Surabaya juga memberikan berbagai hadiah menarik untuk anak-anak yang berani menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga hafal Pancasila. (men)

Leave a Reply