GPAN Surabaya Sosialisasikan Bahaya Narkowa Lewat Bagi Takjil

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Peduli pada masa depan generasi muda Indonesia yang sedang mendapat serangan luar biasa dari pengaruh narkoba, Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) kota Surabaya terus berupaya untuk menyebarluaskan tentang bahaya narkoba kepada generasi muda dan masyarakat.

Salah satu yang dilakukan GPAN, seperti dikemukakan Ketua DPC GPAN Surabaya Dr Sukma Sahadewa SH MH MSos MKes CLA, adalah dengan melakukan sosialisasi sebanyak-banyaknya tentang bahaya narkoba.

GPAN Surabaya Sosialisasikan Bahaya Narkowa Lewat Bagi Takjil

“Secara rutin kami terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Dan kami lebih banyak melakukan itu pada generasi muda, terutama anak-anak SMP/SMA,” terang Dr Sukma pada kabarsurabaya.com, Sabtu (2/6/2018).

Dan sejak berdirinya DPC GPAN Surabaya tahun lalu, sudah lebih dari 10 sekolah setingkat SMP/SMA yang sudah disinggahi GPAN guna melakukan sosialisasi. Bahkan untuk kedepannya (setelah Lebaran, red), Dr Sukma mengatakan akan lebih mengintensifkan kegiatan sosialisasi ini di sekolah-sekolah.

GPAN Surabaya Sosialisasikan Bahaya Narkowa Lewat Bagi Takjil

“Karena saat ini adalah bulan Ramadhan, maka kami mencoba melakukan sosialisasi dengan cara yang berbeda, yaitu menyebar brosur tentang bahaya narkoba yang kami kemas dengan pembagian takjil untuk masyarakat yang melintas di jalan,” lanjutnya, sesaat sebelum membagikan takjil di jalan Ir Soekarno Hatta (Merr) Surabaya.

Meski dari sisi efektivitas kegiatan pembagian brosur melalui pembagian takjil kurang mengena karena masyarakat cenderung focus pada takjilnya, tetapi Dr Sukma tetap yakin bahwa sekecil apapun informasi tentang bahaya narkoba, tetap akan lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa. Better Act Than Nothing. (men)

Leave a Reply