PCS Buktikan Janjinya Duduki Aset Sipoa Group

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Seusai memberikan janji akan menduduki lahan aset milik Sipoa Group beberapa waktu lalu, Paguyuban Customer Sipoa (PCS) memenuhi janjinya dengan menduduki lahan aset milik Sipoa Group yang ada di kawasan wisata menanggal Surabaya, atau tepatnya di lahan Royal Avatar World, Waru, Sidoarjo, Sabtu (2/6/2018).

Aksi yang diikuti sekitar 500 customer korban sipoa yang tergabung di PCS ini, menuntut agar pihak aparat bisa segera melakukan penyitaan terhadap barang yang diduga dari hasil kejahatan yakni tanah dan bangunan.

PCS Buktikan Janjinya Duduki Aset Sipoa Group1

Masbuhin, kuasa hukum korban pembelian apartemen atau proyek Sipoa yang tergabung di PCS mengatakan, demo yang dilakukan teman-teman ini tujuannya jelas, meminta pada pihak polisi untuk segera dilakukan penyitaan terhadap barang yang diduga dari hasil kejahatan yakni tanah dan bangunan, karena nilainya cukup besar.

“Intinya teman-teman di PCS ini adalah pengembalian uang yang sudah disetor mereka ke Sipoa Group secara utuh atau 100 persen,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Sabtu (2/6/2018).

Masih menurut Masbuhin, jika tidak ada penyitaan asset yang nilainya cukup besar, dapat dipastikan customer tidak akan mendapatkan pengembalian uang 100 %. Karena kalau ditotal, dana korban Sipoa ini mencapai puluhan milyar rupiah.

Aksi pendudukan PCS terhadap aset Cipoa Group

“Tentunya setelah disita dan berkas ini akan dinyatakan P21 oleh kejaksaan dan disidangkan karena terdakwa terbukti bersalah. Maka barang bukti tersebut harus dikembalikan kepada yang berhak yaitu customer yang sudah menyetorkan uang,” tambah Masbuhin.

Persoalannya, sampai saat ini, menurut Masbuhin, meski Polda Jatim telah menetapkan 6 tersangka, tetapi tidak dilanjutkan dengan upaya penyitaan barang bukti.

Baca Berita Terkait : Paguyupan Customer Sipoa Akan Duduki Lahan Sipoa Group

Aksi pendudukan ini, juga diwarnai dengan kehadiran para santri di arena demo yang diundang PCS, serta dilakukan buka bersama dan sholat bersama. (men)

Leave a Reply