Mercedes-Benz Bus Kembali Gelar Program Lebaran Rescue 2018

Melalui program Lebaran Rescue, Mercedes-Benz siap memberikan dukungan teknis untuk para pelanggan bus, dengan menyediakan layanan darurat yang beroperasi 24 jam, terletak di 4 poin dan 6 lokasi dealer resmi sepanjang Pulau Jawa.

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen penjualan resmi Bus Mercedes-Benz di Indonesia, akan mengadakan program Lebaran Rescue untuk para pelanggannya, selama mudik Lebaran (Idul Fitri) 2018 berlangsung.

Program ini bertujuan untuk menjamin keselamatan dan memberikan dukungan teknis bagi bus-bus Mercedes-Benz di tengah perjalanan, terutama pada perjalanan mudik berjarak tempuh panjang dengan kepadatan lalu lintas yang tinggi.

Direktorat Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan memproyeksikan bahwa jumlah pemudik akan meningkat, sehingga dapat menyebabkan kemacetan yang lebih parah.

Mercedes-Benz Bus Kembali Gelar Program Lebaran Rescue

Untuk perjalanan darat, diperkirakan 8 juta pemudik akan melakukan perjalanan dengan bus, sementara 8,5 juta pemudik melakukan perjalanan dengan sepeda motor, dan 3,7 juta lainnya akan melakukan perjalanan dengan mobil pribadi.

Melihat kondisi lalu lintas yang padat, CEO PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Markus Villinger mengatakan, bahwa DCVI menyadari pentingnya menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang bus Mercedes-Benz selama masa mudik Lebaran.

“Karena itu, DCVI berkomitmen untuk memberikan dukungan operasional agar bus bisa selamat sampai ke tujuan, tanpa insiden apapun,” terangnya melalui media rilis yang diterima kabarsurabaya.com, Sabtu (9/6/2018).

Markus juga menjelaskan, mudik adalah acara istimewa yang ditunggu-tunggu oleh banyak penduduk Indonesia, dimana mereka dapat bertemu kembali dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga dan teman. Tradisi ini sudah menjadi sesuatu yang emosial dan lekat dengan bangsa ini.

“Kami memahami pentingnya momen ini. Oleh karena itu, kami menawarkan dukungan penuh untuk memastikan bahwa perjalanan mudik para penumpang bus Mercedes-Benz dapat berjalan dengan mulus,” jelas Markus.

Program Lebaran Rescue dari Mercedes-Benz akan berfokus pada Pulau Jawa, mengingat Jawa merupakan pulau dengan jumlah penduduk dan lalu lintas terpadat, sehingga diperkirakan membutuhkan dukungan ekstra.

Dari tanggal 9–21 Juni 2018, MercedesBenz akan menyediakan bantuan darurat 24-jam dan layanan servis gratis di empat titik, yaitu rest area KM 102 Tol Cipali, Restoran Sendang Wungu di Alas Roban, Sumber Adventure Centre di Kebumen, dan restoran Taman Sari di Tuban. Selain itu, untuk memastikan pemberian layanan terbaik, terdapat juga dukungan layanan mobile dan 6 dealer resmi Mercedes-Benz yang akan juga berpartisipasi di program Lebaran Rescue ini.

“Kami telah menjalankan program Lebaran Rescue selama 28 tahun, dan selalu mendapatkan sambutan yang positif dari para pelanggan. Kami berharap Lebaran Rescue 2018 kali ini bisa kembali menjadi peran penting dalam membantu penumpang bus Mercedes-Benz agar dapat merayakan hari Idul Fitri bersama keluarga dan orang-orang terkasih, dimanapun mereka berada,” pungkas Markus Villinger. (men)

Leave a Reply