DLU Siapkan Semua Armada Dukung Arus Mudik Lebaran 2018

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Dharma Lautan Utama (DLU) sebagai salah satu operator kapal laut terbesar di Indonesia, jauh-jauh hari ternyata telah menyiapkan diri untuk angkutan lebaran.

Kesiapan ini diakui Direktur Utama PT DLU, Erwin Poedjono, yang mengatakan bahwa untuk arus mudik dan balik Lebaran kali ini, pihaknya telah menyiapkan diri lebih awal, termasuk menyiapkan semua armadanya.

Direktur Utama PT DLU, Erwin Poedjono menyampaikan kesiapan semua armada DLU untuk dukung Arus Mudik Lebaran 2018

“Armada kami telah kami siapkan semuanya sebanyak 40 unit. 15 unit di pelayaran jarak jauh dan 25 armada untuk pelayaran lintasan pendek. Bahkan kami juga menyiapkan 2 kapal untuk jalur perintis,” ungkap Erwin, dikesempatan buka puasa bareng media, Sabtu (9/6/2018).

Dalam kesempatan itu pula, Erwin menjelaskan bahwa meski tidak terlalu jauh berbeda dengan tahun lalu, namun diperkirakan akan ada kenaikan jumlah penumpang pada kondisi arus mudik 2018 kali ini.

“Kenaikannya memang tidak banyak disbanding tahun lalu. Tetapi tetap ada kenaikan,” tambahnya.

Beberapa hal yang menyebabkan adanya kenaikan, diantaranya adalah adanya pengalihan logistik udara ke logistik laut. Menurutnya, ada beberapa barang yang tidak bisa diangkut logistik udara, sehingga harus dialihkan ke angkutan laut.

“Tentu saja ini akan menyebabkan adanya kenaikan di Lebaran kali ini,” lanjut Erwin.

Namun demikian, kenaikan ini tidak terlalu signifikan, karena adanya kondisi libur lebaran yang lebih panjang, membuat sebaran penumpang terjadi jauh sebelum hari H. Terutama untuk arus mudik dari luar Jawa ke Jawa. (men)

Leave a Reply