Debat Publik Pilgub Jatim Ke-3 Malam ini Ada yang Baru, Ini beritanya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) tinggal hitungan hari. Namun demikian, dari hasil survey terakhir, ternyata masih banyak masyarakat Jatim yang masih belum menentukan pilihannya karena belum bisa melihat kualitas yang sebenarnya dari pasangan calon yang akan bertanding dalam pemilihan tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Terkait dengan hal ini, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) kembali akan menggelar debat publik yang ketiga malam ini (23/6/2018) di gedung Dyandra Convention Center di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, dengan mengambil tema “Tata Kelola Pemerintahan Dan Pelayanan Publik”.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito menyampaikan bahwa acara debat ini merupakan bagian dari demokrasi yang berbudaya untuk pembangunan di Jawa Timur, sekaligus untuk melihat para calon dalam memaparkan visi misinya untuk Jawa Timur.

“Tentunya kami berharap debat ini bias menadi bahan keputusan bagi pemilih saat menentukan calon mana yang akan dipilih pada saat menyalurkan hak suaranya nanti. Karena itu kami gelar mendekati hari pemungutan suara,” jelasnya dalam acara media gathering, Jumat (22/6/2018).

Eko juga menjelaskan bahwa untuk debat publik kali ini ada yang berbeda. Karena akan ada pertanyaan dari public melalui email yang nanti dikompilasi dan diseleksi oleh tim Panelis untuk kemudian ditanyakan dan harus dijawab kedua pasangan calon gubernur.

“Selain itu, nanti juga akan ada sesi pertanyaan menggunakan bahasa Jawatimuran yang juga harus dijawab dengan bahasa Jawatimuran,” pungkas Eko. (men)

Leave a Reply