Pendaftaran Online PPDB SMA/SMK dan SMP Kawasan Mulai Dibuka Hari Ini

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri dan SMP Kawasan, hari ini, Senin (25/6/2018) mulai dibuka. Pendaftaran PPDB ini dibuka hingga 28 Juni 2018. Karena secara online, pendaftaran bisa dilakukan selama 24 jam.

Untuk PPDB SMA/SMK negeri dilakukan secara online melalui website ppdbjatim.net yang dikelola Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim. Sementara pendaftaran online PPDB SMP Kawasan Kota Surabaya dilakukan pada website ppdbsurabaya.net yang dikelola Dindik Kota Surabaya.

Pendaftaran Online PPDB SMA/SMK dan SMP Kawasan Mulai Dibuka Hari Ini

Meskipun dilakukan pendaftaran secara online, namun pihak sekolah juga menyiapkan petugas untuk membantu pendaftaran di sekolahnya.

Hal ini diungkapkan ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK negeri, Bahrun, yang mengatakan bahwa setiap sekolah tetap menyiagakan petugas untuk membantu pendaftaran dan informasi, jika ada wali murid yang datang.

“Saya yakin, pada hari pertama pendaftaran akan banyak diminati, karena salah satu skor penilaian adalah waktu pendaftaran,” tambahnya.

Ementara Kepala Dindik Jatim, Saiful Rachman mengungkapkan, persiapan website pendaftaran sudah matang. Dan selama proses pendaftaran, pendaftar juga bisa memantau posisinya secara online.

Karena sistem online, maka akan ada perlakuan khusus untuk sekolah yang berada di kawasan terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Kalau mengikuti sistem online jalur reguler sesuai jadwal akan kesulitan mendapat siswa baru.

“Sekolah 3T tetap online, tapi kita beri waktu lebih longgar. Di sana sulit mencari murid dibandingkan kawasan lain,” ungkapnya, sambil mencontohkan sekolah 3T yang berada di kawasan Kepulauan Sumenep. (men)

Leave a Reply