BEC Kembali Gelar Festival Seni Budaya Buddhist 2018

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Buddhist Education Centre (BEC) kembali menggelar Festival Seni Budaya Buddhist (FSBB) untuk yang keempat kalinya. Event yang secara rutin di selenggarakan setiap 5 tahun sekali ini, di gelar di SSC Ballroom Pakuwon Mall Surabaya.

FSBB yang digelar mulai 30 Juni – 8 Juli 2018 ini merupakan event yang bersifat edukasi dan memberi informasi tentang kekayaan budaya bangsa Indonesia, khususnya agama Buddha. Sejarah peradaban agama Buddha di Indonesia telah memberi warna pada kehidupan bangsa Indonesia, salah satu contohnya adalah keberadaan Candi Borobudur yang telah di akui dunia.

BEC Kembali Gelar Festival Seni Budaya Buddhist 2018

Dengan mengambil tema The Way To Happiness, FSBB akan menampilkan segala hal yang menyangkut ajaran, sejarah dan kebudayaan agama Buddha, beserta kehidupan para penganutnya.

Mulai dari replika Candi, Pameran Kitab suci agama Buddha Tripitaka dalam berbagai bahasa, Pameran Relik, workshop kaligrafi, Workshop meditasi, Replika kampung Buddhis pada zaman dahulu, replika kapal Samudraraksa yang ada pada relief Candi Borobudur, hingga tampilan visual dan audio ajaran Buddha yang di kemas secara menarik dengan tekhnologi modern agar lebih mudah di pahami oleh siapa saja dengan berbagai latar belakang.

“Sebagai pelengkap, kami juga menampilkan pameran kegiatan organisasi dan komunitas Buddhis, Bursa makanan Vegetarian dan stand komersil yang menawarkan berbagai produk dan souvenir,” terang Hutomo Wang, ketua Festival Seni Budaya Buddhist 2018, Jumat (29/6/2018).

Festival Seni Budaya Buddhist 2018 di SSC Ballroom Pakuwon Mall Surabaya

Hutomo juga menambahkan, bahwa dana yang digelontorkan untuk kegiatan FSBB ini mencapai lebih dari Rp 2 milyar. Yang diperoleh dari sumbangan seluruh peserta dan para donator.

“Semoga acara ini, akan mampu memberikan inspirasi kebaikan serta menambah wawasan kepada siapa saja tentang kekayaan Budaya bangsa Indonesia, khususnya pemahaman tentang agama Buddha. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta (Semoga Semua Makhluk Berbahagia),” pungkasnya. (men)

Leave a Reply