Film AIB #CyberBully Rilis Trailer dan OST Jangan Dianggap Remeh

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – Persoalan bullying di Indonesia sepertinya memang sudah mencapai level yang tidak wajar. Bahkan menurut Retno Listyarti dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), baik di media sosial maupun di dunia nyata, kondisinya sudah meresahkan atau bahkan membahayakan.

“Situasinya sudah memprihatinkan. Bahkan sudah beberapa kali korban jiwa terjadi,” ungkapnya.

Hal ini dibenarkan Amar Mukhi, sutradara dan produser film AIB. Karena itu, Ia ingin filmnya bisa menjadi bagian kampanye nasional #stopbullying atau hentikan pembulian.

Film AIB #CyberBully Rilis Trailer dan OST Jangan Dianggap Remeh

“Toh korban jiwa beberapa kali sudah terjadi. Bentuk-bentuk bullying seperti intimidasi, tindak kekerasan verbal di dunia nyata maupun maya (media sosial), ancaman, paksaan hingga teror, sudah mengakibatkan jatuhnya korban,” terang Amar.

Melalui film AIB #CyberBully yang dibintangi Yuniza Icha (Sarah), Ade Ayu (Bianca), Wendy Wilson (Donna), Shoumaya Tazkiya (Cista), Damita Argobie (Angel), Harris Illano (Antoni), Baron Wildchut (Bondan), Michael Lie (Cupi), Surya Films ingin memperlihatkan bahwa karma atau balasan dari perbuatan bullying, cepat atau lambat akan menimpa siapapun yang melakukannya.

Di trailer terbaru film AIB #Cyberbully (yang akan dirilis pada 2 Agustus 2018, red), Surya Films juga merilis original soundtrack (OST) film AIB #CyberBully yang dibawakan Young Lex. Judul lagu “Jangan Dianggap Remeh” begitu kuat menyampaikan pesan film melalui lirik-lirik yang ditulis Young Lex.

Penggalan lirik lagu Selalu dianggap remeh, Selalu dianggap sepele. Lo Bikin Gue Sakit, Lo Biarin Gue Sendiri. Semua Terasa Enggak Adil’, benar-benar mewakili suara hati korban bullying. Bahkan lirik-lirik lagu Jangan Dianggap Remeh juga memperlihatkan betapa korban bullying terteror dan menderita secara mental.

Young Lex membuat lagu khusus OST film AIB #Cyberbully ini juga berdasarakan dari pengalaman yang dia hadapi selama ini. Tidak mudah menghadapi tekanan psikologis dan lepas dari trauma, dari pembullyian di dunia nyata maupun media sosial. Kalau gagal melepas tekanan mental, trauma dan gagal bangkit, tidak hanya rasa malu, tapi bisa berakibat lebih dramatis: bunuh diri!

Film AIB #CyberBully persis menuturkan problematika seperti tertulis dalam lirik-lirik lagu karya Young Lex. Silakan nikmati OST Jangan Dianggap Remeh, berikut klip video yang dirilis bersamaan. Untuk cerita lengkap filmnya, jangan lewatkan jadwal rilis AIB #CyberBully, pada tanggal 2 Agustus 2018 mendatang. (men)

Leave a Reply