Partai Nasdem Targetkan Minimal 14 Kursi di DPRD Jatim

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Meski pendaftaran calon legislatif (caleg) tinggal satu hari lagi yaitu besok (17/7/2018), tapi baru Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mendaftarkan para caleg-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Ini membuat NasDem menjadi partai yang pertama yang mendaftarkan caleg-nya ke KPU Jatim.

Dikatakan Ketua DPW NasDem Jatim, Rendra Kresna yang hadir langsung untuk menyerahkan berkas para caleg NasDem, dipilihnya hari senin (16/7/2018) untuk mendaftar karena memang ini hari pertama kerja, jadi sekaligus sebagai motivasi untuk lebih giat bekerja mensukseskan partai NasDem dalam Pemilu nantinya.

Partai Nasdem Jadi yang Pertama Daftarkan Caleg ke KPU Jatim

“Selain itu, hari ini juga ulangtahun founding father NasDem bapak Surya Paloh. Jadi ini juga menjadi momen yang terbaik untuk mendaftar,” katanya pada kabarsurabaya.com, di kantor KPU Jatim, Senin (16/7/2018).

Rendra yang hadir didampingi Wakil Ketua NasDem Ipong Muchlisoni serta fungsionaris lain juga menjelaskan, bahwa partainya telah siap menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Kami tidak ingin hanya menjadi pelengkap, tetapi kami akan jadi pemenang. Dan kami menargetkan untuk DPRD Jatim, minimal biasa meraih 14 kursi,” terang Rendra, yang juga menjabat sebagai Bupati Malang.

Jadi yang Pertama Daftarkan Caleg ke KPU, Partai Nasdem Targetkan Minimal 14 Kursi di DPRD Jatim

Meski saat ini NasDem hanya memiliki 4 kursi di DPRD Jatim (hasil Pileg 2014, red), namun menurut Rendra, target yang dipatok NasDem masih realistis. Selain karena ada penambahan jumlah daerah pemilihan (dapil) dari semula 11 menjadi 14, NasDem juga memiliki sejumlah kader yang duduk di eksekutif maupun legislatif.

Di antaranya ada dirinya yang menjabat bupati Malang, anggota DPR yang juga mantan bupati Probolinggo dua periode, Hasan Aminudin, serta Ipong Muchlissoni, bupati Ponorogo. Selain juga tambahan amunisi baru dari kader NasDem yang memenangi Pilkada serentak 2018 barusan, seperti bupati Sampang terpilih Slamet Junaidi dan wali kota Mojokerto terpilih Masud Yunus.

“Mereka tentu memiliki daya tarik bagi masyarakat untuk memilih NasDem. Setidaknya ketokohan mereka dan para kader yang ada di pimpinan eksekutif, bias menjadi motor penggerak partisipasi masyarakat untuk memilih NasDem,” tegas Rendra.

Selain itu, Rendra juga mengakui bahwa ada cukup banyak tokoh-tokoh politisi dari partai politik lain yang juga sudah bergabung sebagai caleg NasDem.

“Ini juga akan menjadi energi tambahan yang bisa menambah pundi-pundi suara NasDem,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply