Daihatsu Luncurkan SIGRA SE dan Great New Xenia SE di GIIAS 2018

TANGERANG (kabarsurabaya.com) – Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memang menjadi ajang show luar biasa dari berbagai merek dan pabrikan. Demikian juga dengan Daihatsu yang tak mau ketinggalan ambil bagian dengan meluncurkan edisi spesialnya yaitu Daihatsu Sigra Special Edition (SE) dan Great New Xenia Special Edition (SE) yang ditampilkan di Booth Daihatsu GIIAS 2018.

Yang menarik, untuk Daihatsu Sigra SE ini, Daihatsu hanya mengeluarkan 18 unit yang terdiri dari 10 unit transmisi manual dan 8 unit transmisi matic. Angka 18 ini diambil dari Asian Games ke-18.

Pada special edition ini, Daihatsu mengusung warna hitam. Dengan balutan warna hitam pada body mobil serta accent garis merah pada bagian bonnet side back door. Pada bagian depan ditambahkan black painted fog lamp bezel dan black painted front grille, dan black window glass film, black painted muffler cutter serta new sporty black painted alloy wheel pada bagian samping dan belakang. Untuk memperkuat kesan sporty diberikan warna merah pada door mirror.

Tampilan Daihatsu Sigra Special Edition di GIIAS 2018

Pada bagian interior, Astra Daihatsu Sigra SE ini, didominasi dengan warna hitam pada bagian AC Vent ornament, Dashboard, Center Cluster, dan untuk memperkuat kesan mewah diberikan Black genuine leather pada steering wheel , door trim dan seats dengan accent red stitched.

Untuk memberi kenyamanan selama berkendara, Sigra SE dilengkapi dengan 2 Din Touchscreen Audio dilengkapi dengan fitur DVD/MP3/USB/Aux/Bluetooth serta mirrorLink function dan rear parking camera yang memudahkan pengendara dalam memarkir kendaraan.

Sigra SE ditawarkan dengan harga Rp 144.550.000,- untuk tipe manual dan Rp 157.350.000,- untuk tipe automatic.

“Dengan design sporty dan jumlah yang hanya 18 unit dan tidak akan di produksi lagi, tentu Sigra SE akan menjadi pilihan yang luar biasa,” ungkap Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor.

Great New Xenia Special Edition di GIIAS 2018

Gaya Sporty Great New Xenia Special Edition

Sementara untuk Great New Xenia SE kali ini, Daihatsu mengusung tema Sporty dengan konsep Luxury & Sporty Family MPV. Dimana exterior mobil ini didominasi warna hitam dengan aksen merah yang menegaskan kesan sporty, serta black body kit, black painted grille, black painted 15’’ alloy wheel dan black painted muffler cutter yang menambah kemewahan special edition ini.

Untuk semakin menunjukkan kesan sporty, Great New Xenia SE juga dilengkapi dengan black genuine leather pada steering wheel, shift knob, cover shift, hole door trim dan seats dengan accent red stitched. Khusus pada bagian front seat terdapat D-logo emboss. Apalagi Great New Xenia SE juga sudah dilengkapi dengan audio steering switch dengan black painted bezel serta console box with arm rest yang menambah kenyamanan saat berkendara.

Seperti juga Daihatsu Sigra SE, Great New Xenia SE juga hanya tersedia 18 unit dengan dua varian yaitu 10 unit manual transmission dan 8 unit automatic transmission.

Untuk harga, Great New Xenia SE dipatok diharga Rp 213.000.000,- untuk manual dan Rp 224.000.000,- untuk automatic.

“Daihatsu sangat bersemangat mendukung Asian Games ke-18 pada tahun 2018, yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang ini. Dengan semangat ini kami membuat special edition berjumlah 18 unit setiap tipe-nya dengan tema sporty,“ terang Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor. (men)

Leave a Reply