PN Surabaya Siapkan 9 Sapi dan 2 Kambing untuk Qurban

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pada Hari Raya Idul Adha 1493 H kali ini, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang akan dibagikan kepada warga sekitar, dengan total jumlah 2500 kupon.

Ketua Panitia Qurban, Sigit Sutriono, SH., M.Hum mengatakan, hewan yang akan diqurbankan ini sumbangan dari beberapa hakim dan staff Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, serta 4 yayasan.

PN Surabaya Siapkan 9 Sapi dan 2 Kambing untuk Qurban

“Sembilan ekor sapi dan dua ekor kambing. Hewan qurban semua sumbangan dari hakim-hakim dan staff Pengadilan Negeri Surabaya. Serta adasumbangan dari 4 yayasan,” terang Sigit pada kabarsurabaya.com di PN Surabaya, Rabu (22/8/2018).

Sigit juga menambahkan, untuk menghindari kerusuhan pada saat pembagian daging qurban seperti tahun lalu, pihak PN Surabaya berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polsek Sawahan dan koramil.

“Untuk pembagian, kita sudah siapkan tempat dengan dipasang terop agar warga tidak kepanasan. Selain itu kami juga menyiapkan petugas yang cukup, karena kita tidak mau kerusuhan tahun lalu terulang kembali,” imbuh Sigit

Ribuan warga yang sudah memenuhi area pengadilan sejak pagi untuk mendapatkan daging qurban, mendapat pengawasan ketat dari petugas keamanan. (men)

Leave a Reply