YOUVIT Deklarasikan Sebagai Multifitamin yang Tepat Buat Tubuh

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Masyarakat perkotaan seperti Surabaya seringkali dimanjakan dengan kuliner lokal yang rasanya dapat menggoyang lidah. Namun meski bercita rasa khas dan lezat, banyak yang lupa bahwa makanan ini dapat digolongkan sebagai makanan yang kurang sehat. Mengapa bisa begitu?

Jika kita menggali lebih jauh lagi, ragam menu tersebut banyak yang masih digoreng dan menggunakan bahan dasar minyak secara berlebih. Kemudian juga komponen sayur-sayuran cukup minim.

”Makanan yang digoreng cenderung memiliki kadar lemak jenuh lebih tinggi. Lemak jenuh ini bisa mengakibatkan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. Nah, yang lebih mengkhawatirkan lagi bisa menyebabkan penyakit jantung koroner nantinya,” ujar Rachel Olsen, Nutrition Specialist YOUVIT diacara YOUVIT Media & Community Gathering di Surabaya, Kamis (30/8/2018).

Rachel Olsen, Nutrition Specialist YOUVIT (kiri) diacara YOUVIT Media & Community Gathering di Surabaya, Kamis (30/8/2018)

Selain beberapa hal di atas, ternyata lemak jenuh juga dapat memicu naiknya bakteri jahat yang ada di dalam sistem pencernaan, yang pada akhirnya akan menghambat penyerapan vitamin maupun mineral yang terkandung pada makanan.

“Defisiensi vitamin dan mineral dalam tubuh dapat menyebabkan tubuh lebih rentan dengan paparan bakteri dan kuman yang berasal dari luar. Dan rutin makan makanan yang digoreng bisa menambah kondisi ini lebih buruk lagi,” tambahnya.

Menurut Rachel, sebenarnya ada cara gampang agar kita dapat terhindar dari resiko-resiko itu, dimana salah satunya adalah dengan meningkatkan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

“Tentu saja cara pengolahannya juga harus tetap diperhatikan agar kandungan vitamin dan mineralnya tidak terbuang percuma. Misalnya dengan tidak direbus terlalu lama, agar vitaminnya tidak Iarut di air,” tambah Rachel.

Namun, masih menurut Rachel, makan sayur dan buah yang banyak ternyata juga tidak menjamin tubuh bisa menyerap vitamin dan mineral secara maksimal.

“Karena tiap individu memiliki kemampuan mencerna yang berbeda-beda,” terang Rachel.

Lalu bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan ini? Menurut Rachel, ternyata saat ini, sudah ada multivitamin gummy dewasa pertama di Indonesia, yang mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh, yaitu YOUVIT.

“Rasanya mixberry enak dan tidak memerlukan air Iagi untuk mengonsumsinya, tidak seperti multivitamin lain dalam bentuk tablet atau pil. Dan YOUVIT merupakan pilihan tepat sebagai supplement multifitamin yang diperlukan tubuh,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply